Ekonomi Bisnis

Yuk, Nongkrong di Suasana Warung

Kapabar – Seiring kemajuan Kabupaten Sorong (Kabsor) diikuti pula dengan sektor bisnis yang semakin menggeliat dan cukup pesat, tak terkecuali bisnis cafe atau tempat nongkrong yang banyak digandrungi kawula muda.

Membahas tentang tempat nongkrong, kini di wilayah Kabsor tepatnya di Jalan Nusa Indah depan BRI Unit SP2 telah hadir sebuah cafe bernama Suasana Warung yang resmi beroperasi pada 27 Mei 2023 lalu.

“Sebenarnya ini (Suasana Warung) timbul karena keresahan saya sendiri yang suka nongkrong, kalau mengajak teman dari SP3 atau SP4 susah karena alasan jauh dan sebagainya, pada akhirnya saya buat cafe untuk nongkrong tidak terlalu jauh ke Aimas atau Kota Sorong,” kata Owner Suasana Warung, Putra M kepada Kapabar, Selasa (30/5).

Dikatakan Putra, Suasana Warung mengambil konsep semi industryal yang berkaca dari sebuah tempat nongkrong di Jogjakarta. “Kenapa saya buat seperti ini ? Karena saya kangen sama suasana di Jogja sana,” terang Putra.

Kalau menu, sambung Putra, usaha yang dirintis bersama sahabatnya itu menawarkan berbagai menu kopi, non kopi, camilan berupa kentang goreng dan roti.

“Mendatang ada mendoan dan pisang nugget. Namun, signature dari kami itu ada minuman minuman cokelat yang disandingkan dengan dua buah roti tawar yang dapat dicocol ke minuman cokelat, seperti masa kecil dahulu,” papar Putra.

Guna menarik minat pelanggan, lanjut Putra, tempatnya menawarkan promo spesial seperti Promo Warung es kopi aren plus es cincau plus roti harganya hanya Rp 28 ribu. Lalu, Promo Suasana es kopi susu plus es kopi aren plus roti harganya Rp 28 ribu.

“Disini kami menawarkan harga yang bersahabat, karena sesuai dengan nama yang kami usung. Sejauh ini, animo masyarakat sangat baik ya, sudah mulai ramai yang nongkrong,” katanya.

Dia menambahkan, tempatnya buka setiap hari Senin-Minggu pukul 10.00 hingga 23.00 WIT. “Kami berharap usaha ini ramai, dan mampu membangkitkan usaha serupa di wilayah SP2 dan SP3 agar semakin banyak pilihan dan alternatif,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds