Terkini

Edo Kondologit dan Ratusan Penggiat Seni Divaksin di Istana Negara

Kapabar – Edo Kondologit yang merupakan salah satu putra kebanggaan Papua, mendatangi Galeri Istana Negara di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (19/4) dalam rangka memenuhi undangan kegiatan vaksinasi.

Selain Edo, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin itu, juga dihadiri oleh kurang lebih 500 seniman dan budayawan tanah air.

Edo mengakui ia, seniman dan budayawan yang hadir menerima Vaksin Sinovac, jenis yang sama dengan yang diterima presiden beberapa waktu lalu.

“Kami dari kelompok seniman dan budayawan, kebetulan saya dari Papua ikut diundang jadi saya datang. Kemarin tanggal 19 April kami vaksin tahap pertama, nanti tahap kedua divaksin lagi pada tanggal 17 Mei,” jelas pria yang bernama lengkap Ehud Eduard Kondologit itu.

Edo mengaku, dirinya tidak merasakan hal yang aneh pasca disuntikan vaksin. Bahkan menurut Edo, kondisinya sama seperti sebelum ia divaksin oleh tenaga kesehatan yang ada.

“Tidak ada rasa apa-apa, cuman memang suka haus saja, tapi tidak terlalu berpengaruh,” ujat Edo dari balik telephone genggam, Senin (19/4).

Dicecar terkait kesediannya untuk ikut divaksin, ia mengaku hal itu dikarenakan kesadaran dirinya terhadap hancurnya segala lini kehidupan akibat Covid-19.

“Untuk saat ini, tidak ada jalan lain atau pilihan buat kita, selain ikut vaksin. Karena vaksin inilah yang bisa menangkal Covid-19, ”kata Edo.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi, yang sangat serius dalam menanggulangi Covid-19 dengan menyediakan vaksin secara gratis dan menyeluruh.

Karenanya, Edo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Papua dan Papua Barat agar bersedia mendukung program vaksinisasi.

“Pemerintah sudah berusaha keras, jadi masyarakat tolong agar bisa ikut vaksin, jangan anggap remeh. Ada kesempatan vaksin harus ikut, kalau sudah divaksin pasti imun kita akan terbentuk dan bisa jadi lebih kuat,” tukas Edo.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds