Terkini

DPC Peradi Sorong Beri Santunan Kepada Dua Keluarga

Kapabar – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Sorong, memberikan santunan berupa klaim asuransi kepada keluarga dari dua anggota PERADI yang telah meninggal dunia yakni Jacobus Wogim dan Lodius Tomasoa.

Ketua DPC PERADI Sorong, Yasin Djamaludin SH MH, mengatakan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI, Otto Hasibuan sebelumnya memang menjalankan program asuransi kepada semua pengacara yang berada di bawah naungan PERADI.

“Jadi program dari DPN PERADI ini sudah berjalan sejak tahun 2018 sampai sekarang. Bisa dibilang program asuransi untuk advokat ini baru dilakukan oleh PERADI dibawah pimpinan Otto Hasibuan.  Bukan mau membandingkan dengan organisasi lain, tapi yang saya tau begitulah adanya,” kata Yasin di Kantor DPC PERADI Sorong, Sabtu (17/4).

Dijelaskan Yasin, premi dibayarkan anggota PERADI ketika yang bersangkutan memperpanjang izinnya. Bisa dibilang sambung Yasin, setiap 3 tahun seorang pengacara harus membayar iuran kepadakepada DPN PERADI, dimana premi sudah termasuk di dalamnya.

Diterangkan Yasin lagi, dari hasil premi tadi keluarga dari anggota PERADI yang telah meninggal dunia kemudian berhak asuransi kematian senilai Rp 10 juta. “Memang jumlahnya tidak begitu besar, tapi ini menjadi bukti bahwa PERADI memberikan perhatian penuh kepada semua anggotanya, sebagai contoh hari ini kita membayar klaim kepada keluarga dari 2 rekan yang telah mendahului kita, yakni almarhum Jacobus Wogim dan almarhum Lodius Tomasoa,” kata Yasin.

Yasin berharap dengan klaim yang telah dibayarkan tadi, keluarga dari 2 rekan dan senior mereka di PERADI tadi dapat terbantu dan lebih teringankan bebannya. “Kalau boleh jujur sebenarnya jumlah Rp 10 juta tadi belum bisa membantu terlalu banyak keluarga dari almarhum. Makanya kita berharap kedepannya jumlah klaim bisa lebih ditingkatkan,” harap Yasin.

Sementara itu Cristine Tomasoa yang merupakan anak dari mantan anggota PERADI Sorong, Lodius Tomasoa mengucapkan Terima kasih kepada PERADI yang telah memberikan santunan kepada mereka. “Saya secara pribadi berterima kasih kepada PERADI yang telah memberikan klaim asuransi ini. Terima kasih juga kepada Peradi yang selalu memberikan pehatian kepada ayah saya, dari beliau masih bekerja sampai sudah berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tuntas Crinstine yang juga ditemui di Kantor DPC PERADI Sorong, Sabtu (17/4).*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds