Terkini

Mohammad Musa’ad Angkat Tenaga Ahli Gubernur Papua Barat Daya 

Kapabar – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad resmi mengangkat Tenaga Ahli Gubernur Papua Barat Daya bertempat di Rylich Panorama Hotel, Kota Sorong, pada Rabu 3 Juli 2024.

Hal tersebut, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat Daya Nomor: 100.3.3.1/6.A/2/2024 tanggal 15 Februari 2024 tentang Pengangkatan Tenaga Ahli Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Kelima orang Tenaga Ahli Gubernur Papua Barat Daya tersebut, diantaranya : 

1. Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A
2. Prof. Dr. Agustinus Fatem, MT
3. Dr. Ir. Agus Irianto Sumule
4. Dr. Hidayat Alhamidi
5. Dr. Rini S. S. Modouw, S.PD, M.Si

Usai penyerahan SK, Mohammad Musa’ad dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pengangkatan Tenaga Ahli telah sesuai dengan kebutuhan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya.

“Lima tenaga ahli ini memiliki kompetensi sehingga kita minta untuk membantu Pemprov Papua Barat Daya. Sehingga percepatan pembangunan provinsi ini bisa kita wujud nyatakan,” terangnya kepada awak media.

Musa’ad berharap, semoga kehadiran lima Tenaga Ahli itu akan memberikan energi, akan menstimulus semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di Papua Barat Daya. 

“Agar kami bekerja lebih sungguh-sungguh lagi, bekerja lebih cerdas lagi, bekerja lebih cepat lagi dan bekerja lebih ikhlas lagi sehingga masyarakat bisa merasakan perubahan yang terjadi di Provinsi Papua Barat Daya,” katanya. 

Dirinya juga mengaku telah meminta kepada semua pimpinan SKPD untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Tenaga Ahli ini.

“Sehingga nantinya kita harapkan program-program dan kegiatan yang dirancang dan dilaksanakan itu bisa lebih berbobot lagi, lebih efektif dan bisa lebih dirasakan oleh masyarakat kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Agustinus Fatem menyambut baik pengangkatan Tenaga Ahli Gubernur Papua Barat Daya tersebut.

“Mewakili teman-teman Tenaga Ahli, saya menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan terutama kepada Bapak Gubernur Muhammad Musa’ad. Karena, kepercayaan yang luar biasa yang diberikan kepada kami untuk bisa membantu di dalam melakukan upaya upaya percepatan pembangunan di Papua Barat Daya,” ungkap Fatem.

Fatem mengakui dirinya bersama empat rekannya itu sudah pasti berada dalam pengawasan Pj Gubernur Papua Barat Daya dalam waktu yang cukup lama.

“Karena kami telah bersama-sama selama ini, dan karena kita telah berbagi tugas serta kegiatan. Jadi pasti gubernur telah mengenal kami cukup mendalam,” aku Fatem.

Fatem memastikan terkait komposisi tenaga ahli, telah mewakili semua bidang yang dapat menunjang percepatan pembangunan di Papua Barat Daya. 

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada pada kami dan dengan semua pengalaman yang selama ini kami sudah peroleh dan tentu saja dengan pertolongan Tuhan kita bisa laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Tidak kalah penting, lanjut dia, yakni berkaitan dengan sinergitas diantara kelima Tenaga Ahli. Sebab, semua yang dipikirkan dan menjadi gagasan tidak akan berjalan tanpa adanya sinergitas yang baik.

“Karena semua ide yang ada yang kami akan jabarkan dari pemikiran besar gubernur. Dan, kami akan bicarakan bersama-sama lalu memantapkan serta melakukan pendampingan dengan teman-teman di perangkat daerah supaya apa yang diharapkan gubernur  terlaksana dengan baik,” tandasnya. *RON 

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds