Terkini

Pj Gubernur Musa’ad Lantik Jhony Way Jadi Pj Sekretaris Daerah Papua Barat Daya

Himbau Program Prioritas Segera Dituntaskan

Kapabar – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Bara Daya Muhammad Musa’ad melantik John Way menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Daya menggantikan Ir Edison Siagian di Ruang Rapat Kantor Gubernur Barat Daya, Kota Sorong, Kamis 4 April 2024.

Dalam pelantikan tersebut, Musa’ad menghimbau lima program unggulan harus segera dituntaskan diantaranya seperti Prodikter, Bis Gemas, Berdaya Ekomas, Jambu Hidup, dan Program Paitua.

Ditegaskan Musa’ad, lima program unggulan yang digalakkan oleh pemerintah Provinsi Papua Barat Daya harus segera dikoordinasikan dengan masing-masing pimpinan daerah di lima kabupaten dan satu kota,

“Masih banyak tugas-tugas kita yang belum rangkum terutama aspek managemen kepegawaian pemerintahan PBD Ini adalah tugas dan tanggungjawab sekda yang harus segera dilaksanakan,”kata Musa’ad.

Tugas pertama, lanjut Musa’ad, Pj Sekda Papua Barat Daya harus melakukan koordinasi yang kuat untuk menyelesaikan pengalihan aset dari Papua Barat ke Papua Barat Daya baik secara administratif maupun secara faktual.

“Kami sudah menerima administratifnya tapi kita tidak mau hanya menerima diatas kertas saja kita harus pastikan secara faktual bahwa aset yang diserahkan itu ada, jangan sampai hanya mengotori catatan-catatan dalam neraca kita,” ungkap Musa’ad.

Kemudian, Musa’ad juga berpesan kepada Pj Sekda Papua Barat Daya harus segera melakukan koordinasi untuk menyelesaikan manajemen kepegawaian pemerintah yang berkaitan dengan pelantikkan pejabat Esalon 2 dan 3 di pemerintahan Papua Barat Daya.

“Diharapakan bulan April ini sudah harus bisa diselesaikan, jadi pak John bertugas untuk segera menyelesaikan supaya semua bisa terproses,” bebernya.

Musa’ad menambahkan, hak dan kewajiban ASN juga harus terpenuhi seperti fasilitas, gaji dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) perlu di selesaikan sesuai dengan standar kinerja yang jelas.

“Selama ini kita sudah melakukan TPP 50 persen, jika manajemennya sudah bagus kalau bisa jangan 50 persen tapi naik menjadi 100 persen. Jadi pak Sekda segera ditindaklanjuti bersama OPD terkait supaya hak-hak ASN bisa diterima dengan maksimal,” sambungnya.

Ia juga menuturkan, agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang agar Pj Sekda Papua Barat Daya harus segera mengambil peran dalam memantapkan kesiapan serta tetap menjalin koordinasi dengan pihak-pihak penyelenggara supaya penyelenggaraan Pilkada berjalan sukses sebagaimana dengan Pemilu.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak TNI/Polri, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat dan pihak MRP serta seluruh rakyat Provinsi Papua Barat Daya atas kerjasama dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Sementara itu, Pj Sekda Jhony Way menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya dan seluruh pihak terkait atas kepercayaannya yang sudah diberikan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Pj Sekda Papua Barat Daya.

“Saya sebagai Pj Sekda yang baru dilantik tentu ada beberapa tugas pemerintahan yang harus dilaksanakan seperti yang tadi sudah disampaikan Pj Gubernur terkait pelantikkan Pejabat Esalon 2 dan 3. Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Kemdagri. Diusahakan bulan ini sudah rangkum,”ujar Jhony Way

Menurut Jhony Way, proses pelantikkan pejabat esalon 2 dan 3 tidak ada hambatan karena harus menunggu arahan dari Kemendagri.

Usai melantik Jhony Way, Musa’ad juga menunjuk dan mengangkat Rahman Rajab sebagai Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekda Provinsi Papua Barat Daya, Yakob Kareth sebagai Plt Kepala Kesbangpol Papua Barat Daya dan Edison Siagian sebagai Pj Bupati Kabupaten Sorong. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds