Ekonomi Bisnis

BI Papua Barat Adakan Temu Responden

Hadirkan Tiga Pembicara

Kapabar – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat mengadakan Temu Responden dengan tema Permata “Peningkatan Ekspor untuk Papua Barat dab Papua Barat Daya Maju Berkelanjutan” di Aston Sorong Hotel & Conference Center, Jumat 17 November 2023.

Temu Responden yang diisi oleh tiga pembicara yakni Kepala KPPBC TMP Kelas C Sorong, Iwan Kurniawan, Manager Departemen Pengelolaan Kepatuhan dan Laporan (DPKL) Bank Indonesia, Dicky Prihandana dan Deputi Kepala Kantor BI Provinsi Papua Barat, Roni Cahyadi itu melibatkan sejumlah instansi dan pelaku usaha.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Barat Rommy S Tamawiwy mengatakan, Temu Responden merupakan momen silaturahmi antar instansi maupun lembaga untuk memperoleh data tentang peningkatan ekspor di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Kami butuh data yang valid dan berkualitas. Oleh sebab itu, kami inginkan data ini berasal dari pihak-pihak yang bisa dipercaya, sehingga apa yang dilakukan oleh BI dalam menjalankan tugas sebagaimana amanat konstitusi dan Undang-Undang, bisa dilakukan dengan baik,” kata Rommy.

Dikatakan Rommy, data tentang Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya akan menjadi data tentang Negara Indonesia yang berada ditangan bersama.

“Bahwa provinsi ini penuh dengan potensi dan keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain. Mulai dari dari atas tanah, dibawah tanah, diatas laut, dibawah laut yang didukung dengan udara sehat, itulah kekayaan yang mau digambarkan, ada potensi ekonomi besar,” terang Rommy.

Potensi ekonomi itu, sambung Rommy, selain menjadi tanggungjawab bersama, tetapi juga mau mendorong agar potensi itu dapat menciptakan kemajuan bagi Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Saya terus mengatakan bahwa potensi pertumbuhan ekonomi tidak hanya menjadi hiasan sebuah analisis, makalah dan paper, tetapi dapat dirasakan dan dialami oleh setiap orang yang mendiami tanah ini, namun itu bukan pekerjaan mudah,” tuturnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button