Sorotan

Interflour Indonesia dan Mitra Bina Pelaku UMKM

Kapabar – PT Interflour Indonesia bersama Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Sorong, PT Tiga Raksa, PT Mayora, PT Smart tbk, PT Multi Aneka Pangan Nusantara, PT Frisian Flag, PT Tira Satria Niaga, PT Mariat Utama, dan Tupperware membina pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memberikan pelatihan membuat kue di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong, Kamis (26/10).

Pembinaan itu sendiri menghadirkan Chef Dwi Arisanti yang juga merupakan Technical Team Interflour Indonesia. Dalam live baking demonya, Chef Dwi menampilkan 3 jenis resep, yakni garlic butter cheese bread, bear choco chips cookies, dan bolu gulung pandan.

Berdasarkan pantauan media ini, pelaku UMKM yang didominasi puluhan ibu-ibu, nampak serius memperhatikan cara Chef Dwi menakar bahan dan teknik memasak 3 resep tadi. Bahkan beberapa peserta menyiapkan catatan agar tidak lupa akan ilmu-ilmu baru yang mereka terima dari Chef Dwi.

Chef Dwi usai memberikan tutorial berharap apa yang telah peragakan dan praktekkan dalam hal membuat kue serta cookies dapat dipraktekkan oleh para peserta. Chef Dwi meyakini, omset atau produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM dapat lebih berkualitas jika ilmu yang ia berikan dapat diaplikasikan.

Chef Dwi menambahkan, pembinaan dan baking demo tersebut terbuka untuk umum, yang mana ia berharap pada hari terakhir, besok, akan lebih banyak lagi pelaku UMKM yang hadir.

Rencananya, pembinaan berupa baking demo itu akan berlangsung selama 2 hari, di hari Kamis (26/10) pada pukul 10.00 WIT – 14.00 WIT dan Jumat (27/10) pada pukul 13.00 WIT – 17.00 WIT.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak
Back to top button