Sorotan

BPJS Keliling Disambut Positif Oleh Masyarakat

Kapabar – BPJS Kesehatan Cabang Sorong kembali adakan BPJS Keliling atau sebelumnya lebih di kenal dengan sebutan Mobile Customer Service (MCS). BPJS Keliling kali ini dilaksanakan di Puskesmas Malaimsimsa, Kota Sorong yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 22 Mei sampai 26 Mei.

Tujuan kegiatan layanan ini sebagai upaya untuk BPJS Kesehatan Cabang Sorong untuk memberi kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan dan informasi seputar JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sorong Gilang Yoga Wadanu mengungkapkan tahun 2023 ini, pihaknya fokus pada pelayanan kepesertaan, sehingga untuk kegiatan BPJS Keliling akan rutin di adakan di setiap puskesmas di Kota Sorong, agar setiap masyarakat Kota Sorong merasakan layanan JKN yang mudah dan tidak diskriminatif.

“Dengan adanya layanan BPJS Keliling di puskesmas Malaimsimsa ini, diharapkan agar warga tidak lagi perlu menghadapi kendala akses layanan infromasi dan layanan administrasi yang selama ini seringkali menjadi hambatan utama karena jarak yang tidak dekat dengan kantor cabang BPJS Kesehatan,” kata Yoga kepada Kapabar melalui rilis BPJS Kesehatan, Rabu 24 Mei 2023.

Menurut Yoga, masyarakat kini dapat memanfaatkan layanan informasi dan administrasi yang dekat dengan tempat tinggal mereka untuk mengurus keperluan JKN dengan mudah dan cepat.

Salah seorang warga setempat, Julia Kailoro, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran BPJS Keliling di puskesmas Malaimsimsa.

“Sebelumnya, saya harus berangkat pagi-pagi sekali dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengurus BPJS di kantor km 10. Sekarang, saya hanya perlu beberapa menit untuk sampai ke Puskesmas Malaimsimsa dekat rumah dan semua urusan BPJS saya selesai dengan cepat. Terimkasih BPJS Keliling karena sangat membantu dan menghemat waktu saya,” ujar Julia sembari tersenyum.

Selain kemudahan akses dan penghematan waktu, kegiatan BPJS Keliling juga memberikan pelayanan yang mudah dan ramah. Petugas yang terlatih dengan baik siap membantu masyarakat dalam proses administrasi dan menjawab pertanyaan seputar JKN. Hal ini membuat warga merasa lebih nyaman dan terlayani dengan baik.

Yosina Liesbeth Sesa, seorang warga sekitar yang juga ikut memanfaatkan layanan BPJS Keliling, mengungkapkan, BPJS Keliling ini sanggat membantu sekali dalam mengurus JKN. Karena sebelumnya, dia harus meluangkan waktu sehari untuk ke kantor BPJS Kesehatan karena jaraknya yang jauh dan antrian yang panjang.

“Berhubung tetangga kasih info kalau ada layanan BPJS di Puskesmas Malaimsimsa yang kebetulan dekat rumah, makanya saya langsung datang untuk segera mengurus JKN saya,” akunya.

Selain memberikan layanan administrasi, peserta yang mengunjungi BPJS Keliling juga mendapatkan informasi tentang kemudahan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Sekarang memanfaatkan akses pelayanan jauh lebih mudah ya, selain kemudahan menggunakan KTP/KK bisa juga melalui Mobile JKN, jadi kalau berobat supaya tidak antri lama saya bisa ambil antrian online, saya juga bisa memantau status kepesertaan saya,” tambahnya. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds