Sorotan

Forum Komunikasi Masyarakat IMEKKO Bersatu Provinsi PBD Resmi Dilantik

Kapabar – Dengan mengusung tajuk “Imekko Panggil Pulang”, Badan Pengurus Forum Komunikasi Inanwatan, Metamani, Kais dan Kokoda (IMEKKO) Bersatu Provinsi Papua Barat Daya (PBD) periode 2023-2028 resmi dilantik di GOR Pancasila, Kota Sorong, Selasa (24/1).

Pelantikan Bandan Pengurus Forum Komunikasi Imekko Bersatu Provinsi PBD tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : 97/IMEKKO.SORONG-R/1/2023 untuk delapan pengurus terpilih dengan Ferdinand Frengky Onim sebagai Ketua Umum. 

Dalam sambutannya, Kepala Suku Besar Imekko, Frist Bodory menghimbau kepada seluruh masyarakat Imekko yang berada di wilayah Provinsi PBD untuk saling berangkulan dan berpegangan tangan agar menjadi satu kesatuan yang kuat dan kokoh. 

“Datang lewat satu pintu, keluar juga lewat satu pintu. Tidak ada lagi yang pegang sana, pegang sini. Sekarang waktunya Immeko bersatu dan maju terus, karena Imekko Panggil Pulang,” katanya dengan tegas.

Frist menjelaskan Forum Komunikasi Imekko Bersatu, membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi PBD sebagai orang tua dalam membangun bangsa dan negara. 

“Masyarakat Immeko juga siap mendukung pembangunan yang akan dilakukan di Provinsi PBD. Bahkan, untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang, kami pun siap,” pungkasnya.

Sementara itu, sebagai Ketua LMA Imekko Se-Tanah Papua, Ir. Herman Tom Dedaida menyampaikan bahwa pengurus terpilih adalah generasi-generasi muda penerus bangsa.

“Ini luar biasa. Saya mewakili orang Immeko kalau semua pengurus sudah siap maka aspirasi mereka akan melengkapi LMA Imekko untuk menjadi sayap organisasi,” kata Herman Tom.

Herman Tom berharap, kedepannya semua persoalan yang terjadi pada masyarakat Immeko tidak diselesaikan dengan cara masing-masing lagi, tetapi semua akan menjadi satu lewat LMA Imekko. 

“Supaya semuanya bisa teratur. Tidak terjadi secara sporadis atau terpecah-pecah, itu harapan kami. Jadi saya sangat setuju karena ini hasil pemikiran pemuda-pemudi yang super aktif, mereka tidak tidur, mereka mau bangkit untuk membangun bangsa ini,” paparnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds