Terkini

Kantor Disdukcapil Kota Sorong Dibobol Maling, Pelayanan Macet

Kapabar – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong (Disdukcapil) , Kota Sorong dibobol maling, Jumat (14/5). Alhasil 5 Personal Computer (PC) milik Disdukcapil Kota Sorong raib dibawa kabur para maling.

Berdasarkan pantauan Kapabar kejadian itu kemudian membuat pelayanan di Disdukcapil Kota Sorong lumpuh total. Dimana pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta dokumen kependudukan lainnya terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

“Saat ini kami hanya bisa melayani pengambilan dokumen kependudukan yang telah diurus pada minggu-minggu sebelumnya. Kami sangat mengharapkan pengertian dan kerjasama seluruh warga Kota Sorong untuk dapat memaklumi hal ini,” demikian isi pengumuman pada kertas yang tertempel pada tembok-tembok Kantor Disdukcapil Kota Sorong.

Salah satu petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong, Yanes yang ditemui di halaman kantor mengatakan, pengumuman tersebut dibuat untuk diketahui masyarakat kota Sorong, berhubung PC pelayanan dicuri maling pada saat libur idul fitri.

Menurut Yanes, peristiwa komputer kantor tersebut telah dilaporkan kepada pihak Polres Sorong Kota untuk ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Melly berharap agar pemerintah daerah dapat secepatnya mengatasi masalah tersebut, sehingga pelayanan di disdukcapil dapat kembali seperti semula.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan yang dikonfirmasi Kapabar, melalui Whatsapp, Senin (17/5) membenarkan kejadian tersebut dengan mengatakan pihaknya telah menerima laporan polisi dari pihak Disdukcapil Kota Sorong.

“Laporannya sudah kami terima, saat ini kami sedang melakukan upaya penyelidikan,”singkat kapolres.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds