Terkini

RAPBD Manokwari Mulai Dibahas

Kapabar – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Manokwari Tahun Anggaran 2021, rencananya akan dibahas dalam sidang paripurna di DPRD Kabupaten Manokwari, Kamis (4/2).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manokwari, Tajuddin mengaku, RAPBD Kabupaten Manokwari Tahun Anggaran 2021, baru diselesaikan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga baru diserahkan ke DPRD Kabupaten Manokwari.

Diakuinya, pembaharuan systen input Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dari SIMDA ke SIPD, menjadi kendala lambannya pembahasan dan penetapan APBD Kabupaten Manokwari Tahun Anggaran 2021.

Selain itu menurut dia, minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) juga dukungan jaringan internet yang kurang memadai, menjadi kendala yang sama terhadap input RKA yang menyebabkan Keterlambatan tersebut.

Meskipun diakuinya, TAPD Kabupaten Manokwari telah menyelesaikan tugasnya, dan selanjutnya menjadi kewenangan DPRD Kabupaten Manokwari untuk mengetuk palu ditetapkan atau perlu pergeseran.*HBN

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds