Terkini

Kode Positif, Kota Sorong Siap jadi Ibu Kota PBD

Kapabar – Rencana terbentuknya Provinsi Papua Barat Daya (PBD) terus mendapat “kode-kode” positif. Bahkan Kota Sorong sudah direkomendasikan untuk menjadi ibu kota dari provinsi yang digadang-gadang akan terbentuk di tahun 2021 tersebut.

Rekomendasi Kota Sorong untuk menjadi ibu kota Papua Barat Daya, bahkan datang dari Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi saat melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong bersama ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dan senator lainnya, Senin (1/2/2021).

Menurut Fachrul, Kota Sorong sudah layak menjadi ibu kota provinsi Papua Barat Daya nantinya. Mengingat Kota Sorong sangat mendukung dari letak geografisnya dan beberapa pembangunan yang ada.

“Kalau kita lihat, Kota Sorong ini sudah layak menjadi ibu kota provinsi Papua Barat Daya. Insya Allah akan segera terwujud dan terbentuk dengan ditandatanganinya revisi UU nomor 21 tahun 2021,” kata.

Sementara itu, Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, mengatakan bahwa ia menarug kepercayaan penuh kepada DPD RI, yang menurutnya bisa memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Sorong Raya tersebut.

“Aspirasi saya sudah saya sampaikan tadi. Mewakili semua masyarakat Sorong raya, saya merasa Kota Sorong sudah memenuhi syarat untuk menerima provinsi Papua Barat Daya. Mudah-mudahan mimpi kita semua menjadi kenyataan, saya yakin mereka pasti akan bahas. Kami sudah siap dari 16 tahun yang lalu untuk membentuk segala-galanya termasuk kantornya, jadi kami siap,“ tuntas orang nomor 1 di Kota Sorong itu dengan penuh keyakinan.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button