Terkini

DPR Papua Barat dan BNNP Deklarasi Bersinar

Kapabar – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat mendeklarasikan gerakan bersih dari narkoba (bersinar), di Hotel Aston Manokwari, Senin (1/2).

Berdasarkan pantauan Kapabar, deklarasi gerakan bersinar oleh DPR Papua Barat, diawali dengan pemeriksaan urine kepada sejumlah anggota DPR Papua Barat oleh BNNP Papua Barat.

Ketua DPR Provinsi Papua Barat, Orgenes Wonggor mengatakan, narkoba adalah racun negara yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda Papua.

Dengan demikian lanjut Orgenes, sebagai lembaga pelayan dan contoh masyarakat Papua, anggota DPR harus bersih dari narkoba. “Saya mewakili DPR Papua Barat sebagai lembaga penyalur aspirasi masyarakat, atau wakil rakyat menyerukan akan pentingnya memberantas narkoba dan berkomitmen bersih dari narkoba,” tegas Orgenes.

Menurut Orgenes, aparat penegak hukum dalam hal ini TNI-Polri di Papua Barat juga harus berkomitmen untuk bersih dari narkoba, mengikuti jejak yang telah dilakukan seluruh anggota DPR Papua Barat.

“Narkoba bisa merusak kita semua, merusak anak bangsa. Jadi melalui gerakan ini, kita semua harus bersih dari narkoba,” kata Orgenes.

Sementara itu, Kabid P2M BNNP Papua Barat, drg. Indah Perwitasari selaku dokter pemeriksa urine, mengapresiasi komitmen DPR Papua Barat dalam mewujud nyatakan bersih dari narkoba, melalui deklarasi bersinar dan test urine.

Diakui Indah, Papua Barat menjadi salah satu provinsi yang rawan dengan penyalahgunaan narkoba. Bahkan menurut dia, dalam setahun BNNP Papua Barat bisa menangkap 300 gram sabu-sabu, belum termasuk ganja yang ia pastikan jumlahnya lebih banyak lagi

“Ini menunjukkan permasalahan narkoba di Papua Barat tidak bisa disepelekan karena kondisinya semakin mengkhawatirkan. Dulu anak-anak Papua isap lem sekarang mulai ngelinting ganja, dan ini bahaya,” terang Indah.

Bersama DPR dan lembaga lainnya, Indah juga meminta semua pihak untuk mendukung BNNP Papua Barat, dalam menyerukan Papua Barat bersih dari narkoba, guna menyelamatkan generasi muda Papua dari jeratan narkoba yang bisa merusak masa depan mereka.*HBN

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds