Sorotan

400 Dosis Vaksin Sinovac “Mendarat” di Tambrauw

Kapabar – 400 dosis vaksin Sinovac Covid-19 akhirnya tiba di Fef Ibu Kota Kabupaten Tambrauw, Minggu (31/1). Vaksin tersebut langsung di simpan di Puskesmas Fef dengan suhu 2-8 derajat, sesuai anjuran oleh pemerintah pusat.

Vaksin itu sendiri berdasarkan pantauan Kapabar tiba di Bandara Deo Kota Sorong pada pukul 11.20 WIT, dengan kawalan ketat anggota Brimob Polda Papua Barat.

Setibanya di Sorong, vaksin tersebut langsung dibawa ke Kabupaten Tambrauw, oleh dinas terkait, tim satgas, dan anggota kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Sausapor, Iptu Haroan Rajagukguk.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Asisten II Kabupaten Tambrauw Saur Situmorang, mengatakan pihaknya telah menerima Vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 400 dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

“Kami sudah serah terima tadi di Kantor Bupati di Fef. Sesuai data, untuk tahap pertama Tambrauw kebagian 400 buah Vaksin,” sebut Saur.

Sesuai jadwal jelas Saur, pada tanggal 3 Februari 2021 nanti, Pemda Tambrauw akan melakukan pencanangan vaksinisasi tahap pertama di Distrik Sausapor.

Sementara itu Kepala Seksi Survei Lansia dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, Maria Theresia Bame mengatakan pencanangan vaksinisasi akan menyasar terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.

Terkait tempat penyimpanan vaksin tersebut, kata dia, pihaknya menjamin keamanan dan sesuai dengan prosedur penyimpanan, mengingat Tambrauw juga memiliki tempat penyimpanan dengan suhu 2-8 derajat.

“Kami pastikan vaksin aman. Selain dijaga oleh pihak keamanan, vaksin tersebut juga disimpan ditempat yang sesuai dengan yang telah dianjurkan Pemerintah Pusat,” tukasnya.*RMT

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds