Terkini

Satukan Komitmen, Pemuda Katolik Adakan Rapimnas II

Kapabar – Untuk menyatukan komitmen bersama setelah melalui pesta demokrasi yang penuh dinamika, Pemuda Katolik mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Aimas Hotel & Convention Centre, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Jumat 5 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma mengatakan, Pemuda Katolik lahir sejak tahun 1945 untuk berkontribusi nyata terhadap masyarakat Indonesia.

“Maka dari itu, kami mencanangkan sebuah spirit bernama reborn and grow further yakni pengelolaan organisasi dengan paradigma baru,” ungkap Gusma.

Menurut Gusma, bahwa niat serta upaya menuju organisasi dengan paradigma baru di kalangan Pemuda Katolik sudah ada, akan tetapi perlu ditingkatkan lagi.

“Produk-produk yang kami punya seperti Petra Natural, Bank Sampah Digital, Caleg Kid dan Desa Terhubung. Jika melihat program makan siang gratis oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo-Gibran, aplikasi ini sangat cocok digunakan guna mendukung program tersebut,” kata Gusma.

Menurut Gusma, perjuangan Pemuda Katolik untuk dapat mengikuti Rapimnas sangat luar biasa, sehingga harus diimbangi dengan hasil yang konkret.

“Maka saya mohon semangat dan komitmen agar dilakukan dialog dan diskusi. Akan tetapi, nanti kita bungkus dalam sebuah ketetapan Rapimnas,” harapnya.

Dia berpesan, kepada seluruh Pemuda Katolik agar menjaga komunikasi, silaturahmi dan hubungan baik dengan seluruh stakehokder. Sebab, kehadiran Pemuda Katolik bertujuan untuk mendukung jalannya program pemerintah.

Sementara itu, Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia menyambut baik Rapimnas II Pemuda Katolik untuk menyatukan komitmen dengan berdialog dan berdiskusi.

“Bagi saya, Pemuda Katolik tidak perlu lagi diragukan kontribusinya bagi bangsa dan negara Indonesia. Karena panjang sejarahnya telah mencatat kontribusi Pemuda Katolik di Tanah Air,” kata Bahlil.

Menurut Bahlil, melalui Rapimnas tersebut sebagai pembuktian bahwa Pemuda Katolik selalu berevolusi dalam memebrikan kontribusi terbaik mengisi cita-cita kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap seluruh Pemuda Katolik dapat memanfaatkan forum ini dalam rangka meningkatkan kualitas berpikir secara produktif berbangsa dan bernegara,” tandas Bahlil.

Pada Rapimnas itu, tampak dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad, Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Asrorun Ni’am Sholeh dan Perwakilan Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong RD. Emanuel Tenau, TNI-Polri, forkopimda dan organisasi mahasiswa. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds