Ekonomi Bisnis

Bank Mandiri Resmikan KCP Sorong Klasaman

Kapabar – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Sorong meresmikan Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sorong Klasaman yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat atau depan SMK Negeri 3, Kilometer 11, Kota Sorong, Senin 24 Juni 2024.

Peresmian Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman yang sebelumnya beralamat di Jalan A.M Sangaji Gonof Km 12 Masuk, Kota Sorong tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng.

Vice President Bank Mandiri Area Sorong Devi Budhi I Singgih mengatakan, di bawah naungan Area Sorong, Bank Mandiri mempunyai 15 kantor cabang yang tersebar di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman merupakan cabang ke 14. Ini hanya relokasi tempat karena melihat potensi yang lebih baik kedepannya dan ingin mendekatkan diri kepada nasabah di Klasaman dengan radius 5 kilometer dari sini,” ujar Devi.

Dikatakan Devi, Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman merupakan cabang kelas IV. Dimana, cabang tersebut mengelola dana pihak ketiga sebesar 2,59 % dari total dana Bank Mandiri di Kota Sorong.

“Sedangkan kredit retail kami mengelola sebesar 2,58% dari total kredit Bank Mandiri di Kota Sorong. Nasabahnya didominasi oleh segmen mikro, karena pasar kami paling banyak segmen mikro yang kami mau garap untuk pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), selain itu cabang Bank Mandiri KCP Klasaman juga mengelola kredit Small Medium Enterprise (SME) di Kota Sorong,” rinci Devi.

Tetapi, sambung Devi, khusus untuk Area Sorong sendiri, kami mengelola Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 18.8% dan kredit retail sebesar 14.4% secara Market Share Papua Barat & Papua Barat Daya.

Devi berharap, diresmikannya Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman dapat menggarap potensi bisnis yang berkembang di Kota Sorong.

“Kami juga akan terus memasarkan produk digital Bank Mandiri yaitu aplikasi Livin maupun Kopra untuk masyarakat yang berada disini,” tutup pria yang akrab disapa Om Dave ini.

Sementara itu, Branch Manager Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman Yulianus Denofal Wanggai mengatakan, karena telah naik menjadi kantor cabang reguler, sehingga seluruh produk Bank Mandiri bisa didapatkan di Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman.

“Mulai dari Livin, Kopra, Tabungan, Giro, Deposito, Small Medium Enterprise (SME), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Usaha Rakya (KUR) dan Kredit Usaha Mikro (KUM), Kredit Serbaguna Mandiri (KSM), Credit Card. Dari produk-produk yang tadi saya sebutkan, turunannya banyak hanya saja fokus dari manajemen Bank Mandiri yaitu dua produk besar yang terus kami pasarkan yakni Livin untuk perorangan dan Kopra untuk perusahaan,” jelas Denofal.

Terakhir, Denofal berharap, dengan hadirnya Bank Mandiri KCP Sorong Klasaman dapat memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh nasabah dan masyarakat Klasaman pada umumnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds