Uncategorized

Astra Motor Papua Berbagi Buku Bekas Layak Baca ke Panti Asuhan

Kapabar – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat mengadakan Berbagi Buku Bekas Layak Baca. Kegiatan sosial dengan berbagi buku ini merupakan penutup dari rangkaian peringatan Hari Buku Nasional dan Hari Pendidikan pada bulan Mei 2024 lalu.

Buku bekas layak baca yang dibagikan merupakan pengumpulan dari karyawan Astra Motor Papua. Pengumpulan buku dilakukan pada 20 – 30 Mei 2024, hasilnya terkumpul sekitar 100 buku bekas layak baca.

Buku bekas layak baca yang terkumpul, selanjutnya disumbangkan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Ananya Watek Warani (Air Mata Mama) yang berlokasi di Jalan Sulawesi Dok VIII, Jayapura Utara.

Panti Asuhan Ananya Watek Warani yang berarti Air Mata Mama ini menampung 20 orang anak yang terdiri dari berbagai umur, ada yang masih SD, SMP maupun yang sudah SMA.

“Tidak hanya menampung anak-anak yang tidak mempunya orang tua namun juga menjadi panti jompo. Selain memberikan bantuan sumbangan buku bekas, kami juga menyumbangkan bantuan beberapa bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kabag Administration Departement Head (ADH) Astra Motor Papua, Bagas Fensanarko pada Senin (24/6/2024).

Bagas mengatakan meski buku yang disumbangkan bukan buku baru, namun ia berharap buku bekas layak baca ini tetap bisa bermanfaat.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita di Panti Asuhan,” kata Bagas kepada Kapabar melalui siaran persnya, Senin 24 Juni 2024.

Dikatakan Bagas bahwa buku menjadi sumber ilmu pengetahuan dan bisa membuka wawasan masyarakat.

“Kami harap terutama untuk generasi muda kita yang ada di Panti Asuhan, tidak kalah wawasannya dengan orang lain,” ujar Bagas.

Bagas berharap kedepan Astra Motor Papua bisa terus memberi manfaat kepada masyarakat.

Pihaknya juga membuka sinergi dengan berbagai pihak untuk memberi dampak positif kepada masyarakat. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds