Terkini

Jelang Tanggal 1 Juli, Tokoh Masyarakat Serukan Jaga Keamanan

Kapabar – Kornelius Yenu selaku Tokoh Masyarakat di Kabupaten Manokwari sekaligus Ketua Ormas Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Merah Putih Provinsi Papua Barat, menyerukan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya tanggal  01 Juli yang kerap dikaitkan dengan HUT Organisasi anti NKRI.

Kornelius pun mengajak masyarakat menjaga situasi keamanan, jangan sampai termakan dengan isu-isu Provokatif yang membuat kita terpecah belah.

“Mari kita jaga keamanan bersama TNI-Polri. Mereka tidak bisa bekerja kalau tidak ada kekompakan dan dukungan dari masyarakat. Dalam perjalanan kehidupan, kita harus menjaga rasa kebersamaan, persaudaraan, dan kecintaan kepada negara. Karena semua yang berada di tanah Papua, adalah bagian dari Indonesia,” kata Kornelius

Dikatakan Korneliaus, bersamaan dengan momen tersebut saat ini sedang ada turnamen sepak bola Piala Eropa, dimana para suporternya melakukan konvoi atau pawai jelang atau sesudah pertandingan dengan membawa asesoris dan bendera. Maka dari itu Kornelius pun memberikan warning kepada aparat keamanan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita semua harus menjaga keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Terlebih dari itu perlu mengantisipasi adanya oknum masyarakat yang membawa bendera Bintang Kejora,” tandas Kornelius.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds