Uncategorized

76 Siswa SMKN 3 Jayapura Antusias Ikuti Safety Riding dari Astra Motor Papua 

Kapabar – Sebanyak 76 siswa dari SMK Negeri 3 Jayapura antusias mengikuti edukasi safety riding yang digelar Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat, Rabu (19/6/2024).

Edukasi kepada pelajar ini ditujukan untuk memberi pemahaman sejak dini tentang tata cara berkendara yang baik dan benar.

“Anak muda, para siswa ini merupakan harapan bangsa kedepan. Tentunya berbagai hal harus dikuasi mereka, termasuk dalam berkendara. Berkendara yang baik dan benar membantu mereka dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” ungkap Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra kepada Kapabar, melalui siaran persnya.

Putra mengungkapkan saat berkendara tidak hanya sekedar sepeda motor jalan. Namun, banyak hal yang mesti diperhatikan oleh pengendara itu sendiri. Berbagai teknik berkendara harus dikuasi pengendara.

Dalam agenda edukasi safety riding di SMKN 3 Jayapura ini juga kami berikan materi mulai dari pretest, kemudian ada pemaparan teori edukasi safety riding, teknik berkendara yang aman dan benar.

“Ada praktik menjaga jarak aman dan simulasi memprediksikan bahaya. Ada postest kuesioner. Sebagai bentuk apresiasi kami juga berikan sejumlah hadiah,” ungkap Putra.

Tak lupa, Putra juga mengucapkan rasa terima kasih kepada 76 siswa yang telah mengikuti edukasi safety riding itu dengan cukup antusias.

Putra berharap, mereka yang telah mendapat edukasi, dapat juga menularkan edukasi yang telah diterima kepada orang-orang terdekat.

“Kami harap apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat. Tidak hanya untuk para siswa, tetapi juga orang-orang terdekat mereka bisa belajar dari para siswa yang telah menerima edukasi safety riding,” jelasnya.

Karena, tambah dia, semakin gencarnya edukasi keselamatan berkendara, angka kecelakaan semakin berkurang. Masyarakat semakin sadar pentingnya berkendara yang aman. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds