Ekonomi Bisnis

BRI Cabang Sorong Serahkan Bantuan Ambulance ke Yonzipur 20/PPA Sorong

Kapabar – Melalui Program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Sorong menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 20/PPA Sorong, pada Sabtu 15 Juni 2024.

Bantuan ambulance tersebut diserahkan secara langsung oleh Hutama Wiranegara Gunawan selaku Pemimpin BRI Cabang Sorong yang diterima oleh Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) di Aula Yonzipur 20/PPA Sorong, Klalin, Kabupaten Sorong.

Ditemui Kapabar usai penyerahan bantuan ambulance, Hutama Wiranegara Gunawan mengatakan, bantuan ambulance ke Yonzipur Sorong tersebut didasari kerja sama dalam hal layanan perbankan yang sudah terjalin cukup lama.

“Tadi Komandan Yonzipur Sorong menyampaikan ke saya bahwa bantuan ambulance itu nantinya juga dapat digunakan oleh masyarakat umum. Artinya tidak hanya anggota Yonzipur Sorong saja tetapi bisa untuk keperluan masyarakat umum yang berada di sekitar Yonzipur,” ungkap Hutama.

Diakui Hutama, bantuan ambulance yang diserahkan ke Yonzipur Sorong adalah Toyota Hilux yang sudah di modifikasi, mengingat akses dari Yonzipur ke jalan raya yang lumayan jauh dan medannya yang cukup menantang.

“Kalau kami kasih mobil mini bus dibawahnya Toyota Hilux mungkin tidak cocok dengan medan disini,” beber Hutama.

Menurut Hutama, Corporate Social Responsibility (CSR) mobil ambulance dari BRI tersebut sebagai bukti nyata kontribusi BRI kepada instansi TNI AD dan warga masyarakat Sorong.

Dia berharap, mobil ambulance ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Yonzipur Sorong serta masyarakat sekitar yang membutuhkan transportasi ambulance.

“Semoga BRI dan instansi TNI dibawah Kodam Kasuari tetap solid dalam membangun sinergi dan kerja sama kedepannya,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds