Politik

Harlah ke 3 Tahun, DPW PRIMA Papua Barat Daya Siap Dukung Lamberthus Jitmau Dalam Pilkada Serentak

Kapabar – Bertepatan dengan hari lahir (harlah) Pancasila, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Papua Barat Daya memperingati harlah ke 3 tahun Partai PRIMA dengan menggelar acara syukuran di Agung Homestay Jalan Sungai Maruni, Kilometer 10, Kota Sorong, Sabtu 1 Juni 2024.

Ketua DPW PRIMA Papua Barat Daya Gunawan mengatakan, salah satu cita-cita Partai PRIMA menegakkan dan mempraktikkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentu, kita semua sudah tahu realita yang dialami masyarakat Papua Barat Daya, dimana tonggak keadilan di Kota setiap sendi kehidupan itu belum nyata dirasakan oleh masyarakat,” ujar Gunawan.

Gunawan menyebutkan, semoga kader dan pengurus Partai PRIMA mampu mempelopori perbedaan menjadi sebuah persatuan dalam menegakkan tonggak keadilan di Papua Barat Daya kedepannya.

“Hari ini, jangan kita berkecil hati ketika semua orang, simpatisan, kader Partai PRIMA belum sempat hadir di acara ini. Tetapi, saya berpesan teman-teman Dewan Pimpinan Kota-Kabupaten (DPK) PRIMA tetap konsisten dalam kepeloporan menegakkan panji keadilan demi sebuah kesejahteraan,” tegas Gunawan.

Gunawan menjelaskan, dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan diperhadapkan dengan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Olehnya, saya berharap teman-teman DPK PRIMA mampu berpikir dan melihat secara objektif kemana posisi dan kemana kader tegak dalam melakukan hal-hal kerja politik bersama di daerah masing-masing,” terang Gunawan.

Dicecar soal dukungan dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Gunawan mengungkapkan Partai PRIMA akan mendukung kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“KIM merupakan gabungan dari beberapa partai, salah satunya Partai Golkar. Kemudian, tokoh Partai Golkar yang kami nilai layak didukung adalah Bapak Lamberthus Jitmau untuk bertarung merebut kursi kosong satu Provinsi Papua Barat Daya,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds