Terkini

Pj Bupati Sorong Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong 

Kapabar – Penjabat (Pj) Bupati Sorong Ir Edison Siagian mengukuhkan dan melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong masa bhakti 2024-2025 di Pendopo Kediaman Bupati Sorong, Kabupaten Sorong, Selasa 28 Mei 2024.

Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong tersebut setelah beberapa waktu lalu, penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Daya Ny Andar Aryani Musa’ad secara resmi melantik Ny Uki Sriyanto Siagian sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong.

Penjabat Bupati Sorong, Edison Siagian berpesan agar pasca dikukuhkan jajaran pengurus PKK dapat langsung bergerak melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebab PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran strategis, terutama dalam membantu penuntasan kasus stunting, kemiskinan ekstrim dan inflasi yang sedang menjadi persoalan pemerintah, selain itu diharapkan PKK Kabupaten Sorong dapat menyusun program dalam masa bhakti pengurus yang singkat.

“Pengurus PKK ini masa baktinya sangat singkat, maka dari itu menyusun programnya jangan yang muluk-muluk, sehingga tidak dapat dilakukan, setelah pelantikan saya berharap segera turun ke masyarakat, karena PKK merupakan mitra strategis pemerintah daerah, apalagi jika PKK dapat membantu menuntaskan masalah stunting, kemiskinan ekstrim dan inflasi yang sedang dihadapi pemerintah,” kata Edison Siagian. 

Sementara itu, Ny Uki Sriyanto Siagian mengatakan sebagai mitra strategis pemerintah daerah, PKK akan berupaya menyusun program sesuai dengan kebutuhan terutama dalam implementasi 10 program pokok PKK, selain itu turut berperan dalam menurunkan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrim dan pencegahan inflasi dengan memadukan program pemerintah melalui OPD teknis maupun program PKK.

“Sebagai mitra strategis pemerintah, pengurus tim penggerak PKK akan memadukan program pemerintah dan 10 program PKK, dimasa kepengurusan yang singkat ini kami akan turut membantu dalam penurunan kasus stunting, penurunan kemiskinan ekstrim maupun pencegahan inflasi, dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh PKK diharapkan turut mendukung permasalahan yang sedang dihadapi pemerintah,” kata Ny Uki Sriyanto Siagian.

Usai pelantikan pengurus tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Penjabat Bupati Sorong, Edison Siagian juga meminta agar tidak hanya PKK Kabupaten Sorong yang kembali aktif, namun juga diingatkan kepala distrik dan kampung turut memberi ruang bagi PKK Distrik dan PKK Kampung berperan dalam mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK. *RON 

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds