Pendidikan

24 Pengawas Sekolah Disdik Kota Sorong Kawal PPDB Tahun 2024

Kapabar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya menugaskan 24 pengawas sekolah untuk melakukan mengawal proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong Yuli Atmini menjelaskan penugasakan ini sebagai upaya menerapkan PPDB 2024 yang transparan, akuntabel, objektif dan tanpa diskriminasi di masing-masing tingkat pendidikan di Kota Sorong.

“Jadi kita tidak membentuk tim khusus pengawasan terhadap PPDB, karena sudah ada pengawas di setiap sekolah sehingga merekalah yang akan bertugas mengawal PPDB di sekolah masing-masing,” jelas Yuli kepada awak media di Vega Hotel, Selasa 28 Mei 2024.

Menurut Yuli, PPDB ini harus dikawal baik dan maksimal, sehingga ketika terjadi temuan atau persoalan terkait PPDB di salah satu sekolah maka yang dipanggil untuk mempertanggung jawabkan itu adalah pengawas. Sebab tanggung jawab utama adalah pengawas yang membina sekolah tersebut.

“Saya sudah sering sampaikan kepada setiap pengawas supaya tetap melakukan pengawasan ketat supaya tidak terjadi persoalan ketika penerimaan siswa baru,” timpal Yuli.

Yuli menyebutkan, mendukung PPDB 2024 itu Pemerintah Kota Sorong telah mengeluarkan Peraturan Walikota kemudian turunannya adalah keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, sehingga ini menjadi dasar dan acuan pengawasan terhadap PPDB itu.

“Kami berharap dengan adanya regulasi ini, setiap kepala sekolah wajib hukumnya menaati peraturan yang telah dikeluarkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Jika dalam realisasi PPDB 2024 terdapat sekolah yang sengaja tidak mengikuti regulasi yang ada, maka akan diikuti dengan sanksi yang tegas. *RON 

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds