Terkini

PLN Sorong Kunjungi Objek Vital, Pastikan Kehandalan Kelistrikan

Kapabar – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong siap mengawal pelaksanaan hari kemenangan dengan layanan kelistrikan yang handal dan prima.

Hal ini disampaikan oleh Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi, pada moment Safari Ramadan yang diikuti oleh unit-unit dibawah sistem sorong dan PLN Nusa Daya pada Sabtu (6/4/2024).

Shofwan menyampaikan bahwaselain silahturahmi di moment Safari Ramadan juga memastikan persiapan untuk sistem kelistrikan saat lebaran kondisi aman dan andal.

“Sistem kelistrikan sorong dipastikan kondisi aman dengan kumulatif Daya Mampu 105,58 MW, kumulatif Beban Puncak 63,72 MW. PLN juga menyiapkan personil sebanyak 215 orang, Peralatan pendukung 12 unit, Kendaraan pendukung 38 unit dan Material Cadang Gangguan tersedia dalam jumlah cukup,” kata Shofwan seperti yang dikutip dalam pres rilisnya.

Shofwan menambahkan bahwa selama Ramadhan terdapat beberapa lokasi siaga prioritas diantaranya adalah rumah ibadah (masjid), bandara, pelabuhan, pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan, hingga kantor pemerintahan.

“Kami juga aktif menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar pelayanan kepada masyarakat semakin memuaskan. Intinya sejak awal Ramadan hingga nantinya pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, petugas PLN dalam kondisi stand-by memantau sistem kelistrikan agar lancar,” terang Shofwan.

Shofwan mengajak pelanggan untuk dapat mendownload dan menginstal PLN Mobile
untuk kemudahan pelanggan dalam akses pembelian token dan proses pembayaran tagihan listrik dengan berbagai macam metode pembayaran secara online.

“Saat lebaran pelanggan biasanya moment mudik, jangan lupa pastikan listrik dirumah sudah aman dengan membayar listrik tepat waktu atau juga isi ulang token melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. Nikmati kemudahan layanan kami hanya melalui satu genggaman. Ayo download PLN Mobile,” tandasnya. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button