Ekonomi Bisnis

Garuda Indonesia-SKK Migas Teken Kerja Sama Penjualan Tiket

Kapabar – PT Garuda Indonesia Branch Office Sorong melalui PT Aero Globe Indonesia (AGI) melakukan penandatanganan kerja sama penjualan tiket melalui sistem ITMS dengan Koperasi Bina Energi Pamalu binaan SKK Migas Pamalu, yang berlokasi di Branch Office Garuda Indonesia Jalan Sri Gunting, Jumat (16/2/2024).

General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Branch Office Sorong Innu Al-Kautsar mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama tersebut sebagai dukungan pihaknya untuk koperasi atau agen yang akan melakukan penjualan tiket.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini akan mempermudah penjualan tiket baik untuk masyarakat dan pekerja di industri hulu migas,” kata Innu kepada Kapabar usai penandatanganan kerja sama.

Innu mengakui, melalui penandatanganan kerja sama tersebut merupakan upaya pihaknya dalam memperluas channel distribusi tiket Garuda Indonesia.

“Bicara tentang harga yang kompetitif, dari kami sudah beberapa kali membuat Travel Fair yang memberikan harga sangat kompetitif. Kami juga akan terus membuat subclass yang akan mempermurah harga tiket,” ungkapnya.

Ketua Koperasi Bina Energi Pamalu Suhardy Aras menyampaikan dampak positif kegiatan hulu migas di wilayah Pamalu, memberikan peluang untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi baru dengan kerja sama hari ini.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Pamalu Subagyo yang turut hadir menyaksikan kerjasama tersebut menyampaikan, momen tersebut merupakan salah satu dampak positif dari efek berganda (multiplayer effec) hulu migas yang dirasakan didaerah.

Subagyo menambahkan di 2024 kegiatan hulu migas cukup masif di wilayah Pamalu, mengingat diwilayah Papua Barat ada dua Proyek Stategis Nasional (PSN), di wilayah Maluku ada satu PSN dan di wilayah Papua Barat Daya akan ada rencana kegiatan pengeboran.

“Maka kami harapkan agar dukungan mobilisasi pekerja hulu migas maupun dukungan logistik dapat berjalan dengan baik,” sambung Subagyo.

Sebagai pengawasan kegiatan hulu migas di Pamalu, Subagyo meminta, agar dibuka rute penerbangan dari Sorong-Ambon-Saumlaki dan kelancaran penerbangan Jakarta-Sorong-Jakarta dengan harga kompetitif, yang memberikan dampak dalam mendukung kelancaran operasional hulu migas. *RON 

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds