Terkini

2 Maret, Bank Papua Barista Competition Digelar

Kapabar – Bank Papua Cabang Sorong akan menggelar kompetensi barista dengan tajuk “Bank Papua Barista Competition” di Hangout Avenue yang berlokasi di Jalan Sungai Maruni Km.10, Kota Sorong pada Sabtu 2 Maret 2024 mulai pukul 14.00 WIT.

Ketua Panitia Bank Papua Barista Competition I Ketut Artawa mengatakan bahwa tujuan pihaknya menggelar kompetisi barista tersebut yakni meningkatkan branding Bank Papua.

“Kemudian, kami ingin membangun ekosistem bisnis kopi yang terdapat di Kota Sorong ataupun Sorong Raya. Dalam ekosistem kopi tersebut ada petani, suplier, barista, alat kopi serta pecinta kopi,” kata I Ketut kepada Kapabar, Jumat 16 Februari 2024.

Sementara itu, Koordinator Bank Papua Barista Competition Yola menuturkan, dalam kompetisi barista itu nantinya akan diikuti oleh 30 barista yang akan mengikuti kompetisi manual brew atau teknik menyeduh kopi hitam tanpa gula dan tidak menggunakan mesin.

“Kalau untuk biaya pendaftaran itu Rp 220 ribu. Dimana, Rp 20 ribunya untuk pembukaan rekening Bank Papua. Lalu, kami juga memberikan keuntungan lainnya cukup tab Rp 1.000 menggunakan mobile banking Bank Papua akan mendapatkan promo Rp 12 ribu di semua tenant di Hangout Avenue,” kata Yola.

Yola mengakui, sejauh ini, sesuai data sekitar 20an barista di Sorong Raya telah mendaftar kompetisi barista itu.

“Nantinya, akan kami batasi diangka 30 barista saja. Total hadiah kami siapkan untuk para juara sebesar Rp 6 juta. Terus, pastinya ada sertifikat dari Bank Papua dan tambahan hadiah dari sponsor,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds