Sorotan

Ari Syamsudin Namugur Pimpin APDESI Kabupaten Sorong

Kapabar – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) resmi hadir di Kabupaten Sorong. Ketua umum APDESI, Arifin Abdul Majid S.Sos.MM, melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, periode 2023-2028 di Gedung Pasca Sarjana UNIMUDA Sorong, Jumat (22/12).

Adapun Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Sorong yakni, Ari Syamsuddin Namugur sebagai ketua, sekretaris Yance Amsamysum, dan Achlin sebagai bendahara.

Ketua Umum Apdesi Arifin Abdul Majid S.sos.MM  menyampaikan, pengurus APDESI Kabupaten Sorong dilantik sesuai surat keputusan Kementrian Hukum dan HAM.

“Insya Allah pelantikan ini sudah sesuai aturan dan diakui sesuai undang-uandang yang berlaku. Kepada pengurus yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diemban,” kata Arifin.

Dijelaskan Arifin, tugas APDESI adalah menjaga dan mengangkat harkat dan martabat kepala desa serta memastikan dan mengawal program daerah agar tetap sesuai intensifnya roda organisasi.

“Semoga kedepan APDESI dapat memotivasi pemerintah desa serta meningkatkan pencapaian kinerja, dengan harapan bisa memunculkan banyak inovasi yang pada akhirnya memberi manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ari Syamsuddin Namugur dalam sambutannya berharap pengurus mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah, khususnya dalam mendorong perekonomian desa, sehingga setiap desa di Kabupaten Sorong semakin mandiri.

“Keberadaan APDESI diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi, dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan desa, serta ikut meningkatkan kualitas SDM aparatur desa,” harapnya.

Dikatakan Ari, APDESI juga harus menjadi jembatan yang dapat memberikan solusi dan meberikan jawaban atas permasalahan yang ada di masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh pengurus APDESI Kabupaten Sorong agar tetap menjaga tali silaturahmi.

“APDESI bukan bagian dari masalah, tapi apdesi adalah bagian dari solusi bagi masyarakat,” tandas Ari.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button