Ekonomi Bisnis

Sambut Peak Season Nataru, Garuda Indonesia Tambah Flight

Kapabar – PT Garuda Indonesia (Persero) Sorong menambah flight (penerbangan) dalam menyambut peak season di momen Hari Raya Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 atau yang biasa disebut Nataru.

“Jadi untuk peak season ini, kami menambah penerbangan pada terhitung sejak hari ini (Kamis 7 Desember 2023). Sehingga, kami telah resmi menambah penerbangan rute Sorong tujuan Makassar dan Denpasar, begitupun rute Denpasar-Sorong (direct) yakni pada hari Kamis, Jumat dan Minggu,” ujar General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Sorong Innu Al-Kautsar kepada awak media, Kamis (7/12).

Dikatakan Innu, sedangkan untuk rute Sorong-Jakarta, Garuda Indonesia juga akan ada penambahan penerbangan pada tanggal 23, 27, 28 dan 30 Desember 2023.

“Selain itu, untuk mempermudah masyarakat di Sorong atau Papua Barat Daya atau yang dari luar kota mau ke Sorong khusus untuk extra flight itu kami membuka harga yang cukup fantastis dan terjangkau,” ungkap Innu.

Innu mengakui, selama ini rute Sorong-Jakarta setiap hari terbang dengan jadwal reguler pada pukul 08.15 WIT. Tapi nanti, untuk extra flight, dari Sorong pukul 09.30 WIT (tanggal 23 dan 30 Desember 2033) dan pukul 10.30 WIT (tanggal 27 dan 28 Desember 2023).

“Kalau untuk pesawat, karena Bandara DEO Sorong baru bisa sampai dengan Boeing 737-800 NG jadi kami menerbangkan pesawat jenis itu. Kalau misalnya bandara ini bisa yang lebih besar, tentunya kami akan membawa pesawat yang lebih besar, karena peminat untuk ke Sorong cukup banyak,” terangnya.

Pria asal Jakarta ini menambahkan, Boeing 737-800 NG mempunyai kapasitas 12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi. Tentunya, pesawat ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung lainnya yang membuat penumpang merasa nyaman selama perjalanan. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds