Terkini

Harumkan Papua Barat, Gavin Sumbang Medali KSM Tingkat Nasional

Kapabar – Mewakili Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Tingkat Nasional yang dilangsungkan di Kota Kendari, tanggal 3-7 September 2023, Gavin Antares Putra Alhakim berhasil menjadi satu-satunya Juara III Mata Pelajaran Matematika.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong Rofiul Amri kepada Kapabar, Jumat (8/9) mengatakan, dalam KSM itu, Kemenag Papua Barat membawa peserta sebanyak sebelas orang peserta untuk mewakili Provinsi Papua Barat.

“Dari sebelas orang peserta, lima orang peserta dari Kota Sorong yang mengikuti kompetisi, ada satu orang yang berhasil menjadi Juara III Tingkat Nasional dari 34 provinsi di Indonesia yakni Gavin Antares Putra Alhakim,” kata Rofiul.

Dikatakan Rofiul, setelah berhasil menjadi Juara III Tingkat Nasional, Gavin yang merupakan siswa kelas 9 MTS Sains Al Gebra Kota Sorong mendapat medali perunggu dan uang pembinaan dari Kemenag Republik Indonesia.

“Bahkan ucapan selamat dari bapak menteri, karena telah berhasil menjadi juara. sebenarnya target yang dipasang oleh Kemenag Papua Barat bukan hanya satu medali, akan tetapi persaingan di KSM itu sangat ketat,” ungkap Rofiul.

Menurut Rofiul, dalam KSM itu, tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang, karena dalam kompetisi itu semua adalah juara dari tingkat provinsinya masing-masing. “Gavin adalah juaranya juara yang mampu berbicara di tingkat nasional,” tegas Rofiul.

Rofiul berharap, semoga kedepannya peserta yang mewakili Kota Sorong dan Papua Barat bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Karena, Gavin yang sudah mengharumkan nama Kota Sorong dan Papua Barat, saya harapkan dirinya menjadi pelecut agar yang lainnya bisa juara di tingkat nasional,” tandasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds