Politik

Semarak HUT ke-22, Demokrat PBD Gelar Aksi Donor Darah

Kapabar – Dalam Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 tahun Partai Demokrat yang jatuh pada, Sabtu 9 September 2023, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Papua Barat Daya menggelar aksi donor darah di kantornya Jalan Basuki Rahmat atau depan Bandara DEO, Kota Sorong, Jumat (8/9).

Ketua Panitia atau yang diwakili Sekretaris Panitia Semarak HUT 22 Demokrat Royke Adrie Maki mengatakan, aksi donor darah itu diikuti oleh peserta dari internal DPD dan DPC Demokrat, aparat keamanan dan kalangan masyarakat.

“Aksi donor darah ini kami gelar dengan dua sesi, untuk sesi pertama pukul 09.00-12.00 WIT. Lalu sesi kedua pukul 13.00-16.00 WIT,” kata Royke saat ditemui Kapabar di sela-sela aksi donor darah itu.

Dikatakan Royke, dalam aksi donor darah yang berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong itu, partainya memasang target minimal 50 kantong darah.

“Karena memang biasanya pengalaman itu dari 200 orang pendaftar, paling 50 orang saja yang bisa mendonorkan darahnya, karena harus memenuhi syarat dari sisi kesehatan,” terang Royke.

Tak hanya aksi donor, timpal Royke, partainya juga akan mengadakan Jalan Santai dari Jalan Jenderal A Yani (Toko Yohan) menuju Jalan Basuki Rahmat (Kantor DPD Demokrat Papua Barat Daya) tepat hari puncak Semarak HUT 22 Demokrat.

“Jalan Santai besok start pukul 6.00 WIT. Perkiraan kami, Jalan Santai besok akan diikuti 500 orang, karena kami belum berani melibatkan massa yang terlalu banyak. Akan ada doorprize hadiah-hadiah menarik nanti pastinya yang kami siapkan bagi peserta,” jelasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds