Ekonomi Bisnis

Kunjungi Sorong, Wapres Maruf Amin ‘Nginap’ di Aston

Kapabar – Dalam kunjungannya ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya untuk menghadiri sejumlah kegiatan selama tiga hari, tanggal 15-17 Juli 2023, Wakil Presiden RI (Wapres), Kiyai Maruf Amin dan rombongan memilih Aston Sorong Hotel & Conference Center sebagai tempat istirahat (nginap) pada Sabtu, (15/7).

Wapres Maruf Amin beserta rombongan tiba di ASTON Sorong Hotel & Conference Center Sabtu, 15 Juli 2023 tepat pukul 19.39 WIT disertai hujan yang mengguyur Kota Sorong nyaris sepanjang hari.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut disambut oleh Pj. Walikota Sorong, George Yarangga bersama General Manager (GM) Aston Sorong Hotel & Conference Center, Johan Ranteupa.

Maruf Amin yang juga didampingi oleh istri beliau terlihat begitu sumringah dan menyunggingkan senyum ramah kepada para staf hotel yang juga turut hadir menyambut kedatangan wakil presiden tersebut.

Sejumlah pejabat negara pun ikut mendampingi Kiyai Maruf Amin seperti Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong serta sejumlah pejabat lainnya.

Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia ini merupakan suatu kebanggaan bagi hotel yang beralamat di bilangan Jalan Basuki Rahmat Km. 8 Kota Sorong tersebut.

Marketing Communication Manager Aston Sorong Hotel & Conference Center, Azis Munawir menyampaikan, antusias manajemen dan para staff cukup tinggi dalam menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjamu tamu kehormatan tersebut.

“Kami belum setahun resmi dibuka dan langsung dipilih sebagai tempat untuk menginap dan berkegiatan oleh Bapak Wakil Presiden beserta rombongan. Tentu Kami ingin menyajikan pelayanan yang sempurna terutama untuk beliau,” kata Azis melalui pres rilisnya, Minggu (16/7).

Sementara itu, General Manager Aston Sorong Hotel & Conference Center, Johan L. Ranteupa mengatakan, pihaknya cukup intens berkoordinasi baik dengan seluruh staff yang ada dihotel maupun dengan pihak sekretariat kepresidenan dan paspampres untuk memastikan semua persiapan sesuai dengan prosedur dan tata layanan tamu VVIP.

“Semua tamu yang datang ke hotel Kami pastilah istimewa. Namun karena ini adalah tamu negara jadi Kami tentu saja harus ekstra effort agar semuanya berjalan lancar. Akomodasi dan konsumsi untuk Bapak Wapres beserta rombongan kami siapkan sebaik-baiknya agar menjadi kesan yang istimewa,”.jelas Johan.

Kedatangan Wakil Presiden di ASTON Sorong Hotel & Conference Center ini juga tidak lepas dari peran penting dan upaya maksimal yang dilakukan oleh Director of Sales and Marketing Aston Sorong Hotel & Conference Center, Aspinawati Akil yang sebelumnya telah melakukan komunikasi dan mediasi dengan tim sekretariat Wakil Presiden jauh hari sebelumnya.

Presentasi dan pemaparan yang disampaikannya mampu meyakinkan para pengambil keputusan sehingga Aston Sorong Hotel & Conference Center terpilih sebagai tuan rumah bagi Wakil Presiden beserta rombongan selama berada di Kota Minyak-julukan Kota Sorong. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds