Sorotan

Pasien Komplikasi Kebocoran Jantung Temukan Harapan Melalui Program PBPU PD

Kapabar – BPJS Kesehatan di Indonesia semakin banyak mendapat perhatian dari masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan perawatan kesehatan secara berkala. Hal ini tentu tak terlepas dari kemampuan BPJS Kesehatan dalam memberikan akses layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Delfina, seorang anak yang menderita penyakit komplikasi kebocoran jantung, menemukan harapan baru dalam hidupnya setelah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan PBPU PD Pemda Kota Sorong yang mana iurannya ditanggung oleh Pemerintah Kota Sorong.

Program PBPU PD Pemda ini memberikan dukungan dan akses layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Sorong yang membutuhkan.

Delfina, yang saat ini berusia 4 tahun sebelumnya menggunjungi Puskesmas Remu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter, Delfina divonis mengidap penyakit komplikasi kebocoran jantung dan harus segera di rujuk ke Rumah Sakit.

Biaya yang harus di siapkan keluarga untuk pengobatan Delfina di Rumah Sakit tidaklah sedikit dan keterbatasan finansial menjadi hambatan besar bagi keluarga.

Namun, dengan adanya program JKN dan dukungan dari Kelurahan Klasabi, Dinas DukCapil, dan Dinas Sosial Kota Sorong, proses pendaftaran Delfina sebagai peserta Jamkesda menjadi lebih mudah.

Kelurahan Klasabi membantu dalam membuat Surat Keterangan Tidak Mampu, sementara Dinas DukCapil mendaftarkan NIK Delfina kedalam Kartu Keluarga terbaru, dalam kolaborasi antara Dinas Sosial Kota Sorong dan BPJS Kesehatan Kota Sorong yang memastikan bahwa Delfina memenuhi syarat dan mendapatkan manfaat dari program Jamkesda.

Ibu Delfina, Maria mengucapkan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak, khususnya stakeholder pemerintahan Kota Sorong yang telah bekerjasama dan membantu anaknya untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik.

“Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Kelurahan Klasabi, Disdukcapil, Dinas Sosial, dan BPJS Kesehatan Kota Sorong yang telah bekerja sama dalam membantu anak saya Delfina untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik,” ucap Maria penuh haru kepada Kapabar seperti yang dikutip dari rilis Jamkesnews, Minggu (16/7).

Setelah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan PBPU PD Pemda Kota Sorong, Delfina mendapatkan akses layanan kesehatan yang diperlukan untuk kondisinya tanpa dipungut biaya apapun.

Delfina dapat melakukan pemeriksaan rutin, berkonsultasi dengan spesialis jantung, dan mendapatkan obat-obatan yang diperlukan dan keluarga tidak lagi khawatir tentang tingginya biaya pengobatan.

“Dengan adanya program PBPU PD Pemda ini kami merasa terbantu sekali dan sangat bersyukur, selain itu fasilitas dan pelayanan yang diberikan di rumah sakit bagus dan tidak ribet, semoga program Jamkesda ini terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan, terima kasih BPJS Kesehatan Kota Sorong,” papar Maria. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button