Terkini

BPJS Kesehatan Rayakan HUT ke-55 Dengan Adakan Diani di Doom

Kapabar – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-55 tahun yang jatuh pada hari Sabtu, 15 Juli 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sorong mengadakan Direksi-Dewas Melayani (Diani) di Pulau Doom, Sorong Kepulauan, Jumat (14/7).

Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun mengatakan Diani ialah sebuah program yang dilakukan oleh Direksi dan Dewas dalam melayani serta memastikan seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati perlindungan kesehatan.

“Jadi bapak ibu sekalian khususnya di Provinsi Papua Barat Daya, 100 persen penduduknya sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Jadi, ini satu pencapaian yang sangat baik sekali, sekaligus menunjukkan bahwa begitu besar perhatian negara untuk seluruh masyarakat,” kata David mengawali sambutannya.

Diakui David, lebih dari setengah penduduk Provinsi Papua Barat Daya yang menjadi peserta JKN, iurannya dibayar oleh pemerintah atau yang biasa disebut Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Sepeti tadi kami cek, ibu dan seluruh anggota keluarganya sudah menjadi peserta JKN (PBI), dimana iurannya sudah ditanggung oleh pemerintah. Tentunya, kami tidak berharap keluarga atau diri kita sakit, tetapi yang jelas ketika sakit tidak perlu khawatir kalau sudah menjadi peserta JKN, karena kami selalu siap untuk memberikan layanan yang terbaik,” jelas David.

David berpesan, bagi peserta JKN yang datang ke Puskesmas, Klinik ataupun ke Rumah Sakit jika ada hal-hal yang kurang memuaskan, pihaknya selalu terbuka untuk mendapat masukan dari seluruh peserta JKN.

“Karena dengan cara itu, kami berharap bisa selalu meningkatkan layanan, supaya semua masyarakat sehat dan puas. Sehingga, layanan yang didapatkan pun layanan yang berkualitas atau prima di usia yang telah ke-55 tahun,” terangnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds