Terkini

Launching, Suzuki New XL7 Hybrid Mengaspal di Kota Sorong

Kapabar – Suzuki New XL7 Hybrid resmi mengaspal di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT Trisakti Megah Indah melakukan launching Suzuki New XL7 Hybrid dengan tagline “New Energy to Move Further” di Marina Resto, Sabtu (8/7).

Launching New XL7 Hybrid di Kota Sorong, sebagai inisiasi kehadirannya di seluruh jaringan Suzuki secara nasional dengan semangat dan sentuhan baru yang dibawa sekaligus menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan serta didukung teknologi tinggi pertama di kelasnya.

Assistan To Departement Head 4W PT SIS, Takayama Yuki mengatakan, bahwa New XL7 Hybrid merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini,” ujar Takayama kepada awak media saat konferensi pers.

Dikatakan Takayama, New XL7 Hybrid ialah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan, karena New XL7 Hybrid, mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga serta kini Suzuki telah menggabungkan kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.

“Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus kerkontribusi positif terhadap lingkungan,” jelas Takayama.

Menurut Takayama, daya tarik yang terdapat pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan.

“Saat ini, New XL7 Hybrid telah dilengkapi dengan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Baterry yang akan membantu kinerja mesin 1.500cc berkode K15B,” terang Takayama.

Diakui Takayama, tampilan sebagai SUV pun semakin tegas dengan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, antara lain seperti new font grill design yang telah mendapatkan sentuhan black color dan new black wheel sehingga lebih gagah.

“Disamping itu, penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan melalui fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror, melengkapi hal tersebut New XL7 Hybrid juga dilengkapi dengan new tailgate garnish chrome, new shot pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color,” paparnya.

Dia merincikan, New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta dan Zeta. Pada varian Aplha, hadir dengan pilihan warna yaitu New Savanna Ivory-Black dan Snow White Pearl-Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange-Black dan Cool Black.

“Kemudian untuk Varian Beta dan Zeta, terdapat 4 pilihan warna yakni, Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl dan Cool Black. Sedangkan untuk transmisinya New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan, diantaranya, Automatic Transmission (AT) dan Manual Transmission (MT),” terangnya.

Dirinya menambahkan, New XL7 Hybrid ditawarkan kepada masyarakat Indonesia dengan harga yang kompetitif di kelasnya, sebagai gambaran berikut adalah harga yang berlaku di wilayah Sorong Raya secara On The Road (OTR) :

* XL7 Hybrid Alpha AT Rp 334.700.000
* XL7 Hybrid Alpha MT Rp 323.700.000
* XL7 Hybrid Beta AT Rp 326.300.000
* XL7 Hybrid Beta MT Rp 315.300.000
* XL7 Hybrid Zeta AT Rp 297.800.000
* XL7 Hybrid Zeta MT Rp 286.800.000

“Pengalaman berkendara yang seru, menyenangkan dan penuh gaya selalu bisa ditemukan di balik kemudi New XL7 Hybrid baik ketika menjalani rute keseharian maupun berpetualang menuju tempat menakjubkan,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds