Seni Budaya

Besok, Ikaswara Kota Sorong Adakan Jalan Santai

Kapabar – Dalam memperingati serta menyemarakan hari ulang tahunnya ke 24 tahun yang jatuh pada 11 Juli 2023, Ikaswara Kota Sorong mengadakan kegiatan jalan santai di Lapangan Apel Kantor Walikota Sorong, Sabtu (8/7).

Ketua Umum (Ketum) Ikaswara Kota Sorong, Akhmad Murtadho mengatakan jalan santai itu, melakukan start dari Jalan Mambruk menuju Lampu Merah Maranatha kemudian dilanjutkan ke Jalan Basuki Rachmat (Depan Bandara DEO) lalu ke Jalan Pendidikan kemudian ke Jalan Frans Kaisepo Kilo 7 dan finish di Kantor Walikota Sorong.

“Disana, peserta jalan santai akan mendapatkan makanan dan minuman secara gratis dari panitia. Kemudian berlanjut dengan hiburan-hiburan, seperti tarian tradisional dari Ikaswara dan pengundian doorprize,” kata Akhmad saat ditemui Kapabar, Jumat (7/7).

Dikatakan Akhmad, dalam undian doorprize itu, terdapat hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor, dimana 2 unit sepeda motor matik dan 1 unit sepeda motor listrik.

“Disamping itu, ada juga hadiah menarik lainnya seperti kulkas, mesin cuci, ricecooker, voucher menginap di Hotel Vega dan lain sebagainya,” terang Akhmad.

Akhmad menuturkan, dalam kegiatan jalan santai, Ikaswara Kota Sorong menargetkan diikuti 1000 orang peserta.

“Jalan santai ini gratis untuk umum. Namun, kemarin kami produksi kaos itu ada 400 pcs sudah habis terjual. Kami harapkan peserta yang sudah beli kaos dari kami bisa mengikuti jalan santai, demikian juga dari kalangan masyarakat umum, anggota TNI-Polri dan ormas untuk ikut memeriahkan kegiatan jalan santai yang kami lakukan,” terang Akhmad.

Tak hanya jalan santai, lanjut Akhmad, Ikaswara Kota Sorong juga menggelar aksi donor darah, karena sepeti yang diketahui ketersediaan darah di Kota Sorong cukup minim, sehingga dilakukan donor darah sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

“Kami berkolaborasi dengan PMI Kota Sorong. Bahkan, kami ada pengobatan massal nantinya, jadi silahkan bagi masyarakat yang mungkin sakit bisa mendatangi Kantor Walikota Sorong untuk mengikuti pengobatan massal itu,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan itu dapat lebih mengakrabkan khususnya warga Ikaswara dengan elemen masyarakat yang ada di Kota Sorong, agar tercipta suasana yang semakin guyub dan rukun terlebih di momen politik Pemilu 2024. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button