Ekonomi Bisnis

Berkat BPJS Kesehatan, Kalsum Melahirkan Dengan Lancar dan Tanpa Biaya Tambahan

Kapabar – Kebahagiaan menyelimuti keluarga Ibu Kalsum Warang, seorang peserta BPJS Kesehatan segmen Pegawai Swasta, saat ia melahirkan anak pertamanya di Puskesmas Klasaman dengan lancar dan tanpa adanya biaya tambahan sedikitpun.

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya perlindungan kesehatan yang diberikan oleh program JKN kepada masyarakat. Kalsum mengaku dirinya sudah menjadi peserta JKN segmen PBPU / Mandiri sejak 4 tahun yang lalu, dimana akhirnya ia beralih segmen menjadi Pegawai Swasta 2 tahun belakangan.

Selama menjadi peserta JKN, Kalsum beberapa kali memanfaatkan kepesertaan JKNnya untuk berobat. Pada saat berobat dengan menggunakan Program JKN, Kalsum merasa puas dengan pelayanan yang diterimanya.

“Alhamdulillah selama saya berobat beberapakali menggunakan JKN, saya tidak mendapatkan kesulitan atau mendapatkan hambatan, pengurusan administrasi pada saat memanfaatkan Program JKN di FKTP tempat saya terdaftar sangat mudah dan cepat prosesnya,” kata Kalsum kepada Kapabar melalui rilis Jamkesnews, Kamis (6/7).

Dikatakan Kalsum, belum lama ini, dia melahirkan anak pertamanya di Puskesmas Klasaman dengan menggunakan kepesertaan JKN segmen Pegawai Swasta. Perlu diketahui sejak pertengahan april lalu, Puskesmas Klasaman telah membuka pelayanan 24 jam khusus persalinan untuk setiap peserta BPJS Kesehatan.

Kalsum menerangkan, kepada pihak Jamkesnews, ia melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat dengan lancar dan tanpa khawatir tentang biaya yang harus dikeluarkan.

“Saat itu kondisinya malam hari, awalnya sempat khawatir ada kendala karena ini persalinan pertama saya, alhamdulillah proses administrasi sampai persalinan saat melahirkan anak saya yang pertama semua lancar-lancar saja pakai JKN di Puskesmas Klasaman,” papar Kalsum.

Kalsum merasa puas dengan pelayanan yang diterimanya dari Puskesmas Klasaman selama menjalani perawatan, menurutnya semua tenaga medis yang melayaninya di Puskesmas sangat ramah dan profesional dalam memberikan pelayanan.

“Selama perawatan saya di Puskesmas, tenaga medisnya sangat baik dan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada saya, saya merasa sangat puas dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Klasaman,” ungkap Kalsum.

Kalsum juga mengapresiasi program JKN yang memberikan akses layanan kesehatan yang terbaik dan terjangkau bagi masyarakat. Ia berharap program JKN terus ditingkatkan agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

“Dari yang saya rasakan, Program JKN ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, harapan saya semoga program JKN ini terus ditingkatkan dan dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat manfaatnya,” imbuhnya.

Dengan pengalaman positif yang ia dapatkan, dirinya juga berencana untuk mengajak keluarganya dan orang-orang terdekatnya yang mungkin masih ragu atau tidak mengetahui manfaat terdaftar sebagai peserta JKN untuk terdaftar sebagai peserta JKN agar mereka juga dapat merasakan sendiri manfaat dari program JKN ini.

“Setelah saya merasakannya sendiri, saya berharap masyarakat memahami betapa pentingnya memiliki jaminan kesehatan seperti Program JKN, saya berencana untuk mengajak keluarga dan orang-orang terdekat saya untuk bergabung dengan program JKN ini,” tutupnya.

Keberhasilan Ibu Kalsum dalam melahirkan anak pertamanya secara lancar tanpa biaya tambahan ini juga menjadi dorongan bagi masyarakat untuk bersalin dengan memanfaatkan program JKN yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Program JKN hadir sebagai solusi agar semua masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas. BPJS Kesehatan sebagai lembaga penyelenggara jaminan kesehatan nasional terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta.

Dengan adanya testimoni Ibu Kalsum ini, diharapkan masyarakat semakin percaya dan memanfaatkan Program JKN sebagai solusi untuk kebutuhan pelayanan kesehatan mereka. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds