Terkini

DPD Demokrat PBD Targetkan Ketua DPR Provinsi dan 1 Kursi di Senayan

Kapabar – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Abdul Faris Umlati menyampaikan target partai mereka dalam pergelaran pemilu di tahun 2024 nanti.

Pria yang akrab dengan sapaan AFU itu mengatakan bahwa target mereka di pesta rakyat 2024 nanti adalah satu kursi di DPR RI dan Ketu DPR Provinsi Papua Barat Daya.

“Sudah ada 3 nama bacaleg untuk DPR RI yang tadi kita masukkan, target kita jelas untuk memenangkan 1 kursi di Senayan. Sebenarnya kita mau 2 tapi tidak boleh serakah, makanya 1 saja dulu,” kata AFU dibarengi dengan tertawa kecil.

AFU juga meyakini, Ketua DPR Provinsi Papua Barat Daya nanti akan datang dari Partai Demokrat yang menandakan dominasi partai berlogo bintang segi tiga merah putih itu.

“Kita sangat optimis, saya juga sangat yakin bacaleg yang sudah kita daftarkan akan duduk sebagai Ketua DPR Provinsi Papua Barat Daya,” ujar AFU.

Ditambahkan AFU, dalam pendaftaran di KPU Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (14/5) pihaknya telah memasukkan 35 nama bacaleg, sesuai kuota yang telah diberikan.

“35 nama bacalegbacaleg sudah kita daftarkan, 30 persen diantaranya keterwakilan dari pihak perempuan, sesuai dengan aturan yang ada,” tandas AFU.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button