Ekonomi Bisnis

Enseval Sorong Gelar Aksi Donor Darah

Terkumpul 21 Kantong Darah

Kapabar – PT. Kalbe Farma bersama seluruh anak perusahaannya di Indonesia menggelar aksi donor darah bertajuk “Kalbe Donor Darah, Setetes Darah Anda Menyelamatkan Kehidupan”.

Di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD) sendiri, aksi donor darah tersebut digelar di Kantor PT. Enseval Putera Megatrading Cabang Sorong yang merupakan anak perusahaan PT. Kalbe Farma bidang distribusi.

Pimpinan PT. Enseval Putera Megatrading Cabang Sorong, Agus Darmanto mengatakan aksi donor darah itu dilakukan secara rutin tiga bulan sekali atau sebanyak tiga kali dalam setahun.

“Ini rutin kami lakukan dan berkelanjutan. Kebetulan ini kali ketiga setelah pandemi covid-19. Karena waktu itu kami sempat stop dulu,” kata Agus saat ditemui Kapabar, Sabtu (11/3).

Dikatakan Agus, dalam menggelar aksi donor darah itu, Enseval berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong. “Kegiatannya memang di Enseval, tapi kami buka untuk umum. Yang mau menyumbangkan darahnya bisa ke kantor kami,” terangnya.

Dirinya mengakui, aksi donor darah yang dimulai pada pukul 9.00-14.00 WIT itu diikuti oleh 30 hingga 40 orang pendonor dari interen Enseval ataupun tamu undangan.

“Dari jumlah peserta itu, kami berhasil mengumpulkan setidaknya 21 kantong darah, yang diserahkan ke PMI Kota Semoga. Ini kontribusi kami untuk menolong sesama yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds