Uncategorized

Personil Kodim 1802 Sorong Dapatkan Informasi Terbaru JKN

Sorong – Kemudahan layanan kesehatan untuk peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah mengikuti perkembangan pada era digitalisasi yang memberikan akses lebih mudah bagi penggunanya, salah satunya melalui aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan.

Untuk itu, pemberian informasi terkait kemudahan tersebut dimaksimalkan dapat tersampaikan pada peserta JKN melalui berbagai upaya salah satunya sosialisasi pada berbagai instansi, sekolah maupun tempat keramaian.

“Semua ada dalam genggaman. Lewat aplikasi Mobile JKN kepengurusan administrasi terkait JKN dapat di akses dengan mudah melalui berbagai fitur yang disediakan hanya melalui smartphone masing-masing tanpa perlu antri ke kantor BPJS Kesehatan,” jelas Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Ambar Permana, dalam sosialisasi dan pelaksanaan Mobile Customer Service (MCS) pada personil Kodim 1802 Sorong, Kamis (26/02).

Ambar menjelaskan fitur pada Mobile JKN meliputi kartu digital, perubahan fasilitas kesehatan, perubahan data, cek status kepesertaan, cek ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, pendaftaran rencana pembayaran bertahap (REHAB), skrining riwayat kesehatan, pendaftaran pelayanan (antrean online) di fasilitas kesehatan serta pengaduan layanan JKN.

Selain informasi terbaru terkait Program JKN seperti aplikasi Mobile JKN, Ambar juga menjelaskan kembali terkait hak, kewajiban serta alur dan prosedur terkait Program JKN bagi personil Kodim 1802 Sorong dan menyediakan booth untuk pelaksanaan MCS dan registrasi akun aplikasi Mobile JKN.

“Kami sangat mengapresiasi adanya pemberian informasi langsung kepada anggota kami, dengan kesempatan ini kami harapkan peserta JKN (personil dan keluarga) dapat menggali semua informasi terkait Program JKN dari pihak BPJS Kesehatan, dengan pahami alur dan prosedurnya dengan baik. Harapannya informasi-informasi ini dapat diteruskan lagi bagi yang hadir kepada rekan-rekan personil yang belum berkesempatan, terutama terkait kemudahan layanan lewat aplikasi Mobile JKN.” Ungkap Kasdim 1802/sorong, Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan, pentingnya menjadi peserta JKN dan pemahami prosedur layanan kesehatan dari Program JKN karena setiap manusia tidak selamanya sehat, bisa saja diberikan sakit. Ia pun berharap seluruh personil tetap menjaga kesehatan meskipun telah menjadi peserta JKN. (*)

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds