Sorotan

Lintas 7 Suku Dukung Penuh Polda Papua Barat dalam Menjaga Situasi Kamtibmas

Kapabar – Anggota kepolisian dalam hal ini Polda Papua Barat mendapat suport penuh dari Lintas 7 Suku Kota dan Kabupaten Sorong, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sorong Raya.

Leonard Urbon selaku Tetua Lintas 7 Suku perwakilan Teluk Bintuni di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong mengatakan bahwa dirinya tidak pernah ragu untuk memberikan kepercayaan pihak kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Papua Barat.

Menurut Leonard, Lintas 7 Suku sudah berulang kali melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian untuk membahas situasi kamtibmas di wilayah Sorong Raya. Dimana sambung Leonard, sampai saat ini Lintas 7 Suku masih setia memberikan suport kepada pihak kepolisian untuk menindak pelanggaran-pelanggaran hukum yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Kita dari Lintas 7 Suku sudah pernah menawaran diri untuk ikut menindak pelanggaran hukum yang ada dan ikut menjaga situasi kamtibmas dilingkungan tempat kami tinggal. Tapi saat itu pihak kepolisian meminta kami untuk tidak melakukan itu dan tetap memberikan mereka dukungan serta masukan yang dapat memperbaiki kinerja Polri telebih khusus Polda Papua Barat. Karena itu sampai saat ini kami masih memberikan dukungan itu,” beber Leonard yang ditemui di Kantor Percepatan Gubernur Papua Barat Daya, Kamis (12/1).

Dalam wawancaranya, Leonard juga meminta pihak Polda Barat untuk menyeriusi masalah miras di Kota Sorong yang kian merajalela. Diakui Leonard, adanya peraturan daerah (perda) miras di Kota Sorong tidak mampu menekan angka peredaran miras oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi di dalamnya.

“Masalah miras ini tidak bisa kita biarkan terus menerus. Karena yang telah kita ketahui bersama, miras ini berulang kali menjadi pemicu pelanggaran hukum di Kota Sorong. Polda Papua Barat sudah seharusnya memandang ini sebagai masalah serius dan harus segera dicari pemecah masalahnya, kalau bisa secepatnya,” tandas Leonard.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds