Sorotan

Jalan Konatiner Rusak, Pemerintah Minim Perhatian

Kapabar – Kondisi ruas jalan Kontainer Kabupaten Sorong yang menghubungkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)dari Kota dan Kabupaten Sorong, Distrik aimas, Mayamuk dan beberapa distrik lainya rusak parah.

Berdasarkan pantauan media ini, Rabu (11/01) sepanjang jalan masuk Jalan Konterner hingga sampai ke kawasan Ekonomi Khusus, begitu juga sebaliknya,  terdapat banyak lubang dan aspal di badan jalan banyak terkupas dan bergelombang.

Jalan yang berlobang di beberapa titik bahkan cukup parah dan dala, yang rawan menimbulkan kecelakaan dan terkesan. Bahkan tidak ada perawatan dan seakan pihak terkait tutup mata dengan kondisi jalan tersebut. Keadaan semakin diperparah karena median jalan ditumbuhi rumput liar yang sudah cukup tinggi sehingga berpotensi menimbulkan tindak kriminal. Tentunya hal ini juga dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sorong, apalagi Jalan Kontainer ini adalah salah satu penunjang ekonomi di Kabupaten Sorong yang menghubungkan ke Pelabuhan ASDP ke pusat jalan menuju kota maupun pusat keramaian di Kabupaten Sorong.

Mengingat saat ini ruas jalan itu banyak dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat baik dari arah kota, Mayamuk, Salawati dan Aimas begitu sebaliknya, masyarakat berharap pemerintah Melalui Kementerian PUPR Bina Marga PJN II Sorong dapat melakukan perbaikan demi kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

Secara khusus, salah satu pengguna jalan Dedi mengatakan bahwa ruas jalan yang dimaksud memang bukanlah satu satunya akses jalan menuju Mayamuk dan Salawati dan Kawasan Ekonomi Khusus, begitupun sebaliknya. Namun sambung dia, karena akses jalan ini dapat mempersingkat waktu perjalanan, membuat masyarakat lebih memilih menggunakan jalan potong menuju Aimas maupun Kota Sorong.

“Karena jalan ini tidak membuat kami putar jauh, kami berharap kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR Bina Marga PJN II  Sorong dapat melakukan perbaikan,” harap Dedi yang ditemui media ini di jalan Kontainer.

Menurut Dedi, ruas jalan tersebut merupakan cermin karena berada ditengah-tengah Kabupaten Sorong dan merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dengan demikian pemerintah seharusnya dapat segera melakukan perbaikan dan menanami pohon disepanjang media jalan demi memperindah ruas jalan.*AZS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds