Sorotan

Jalin Hubungan Baik, Pj Gubernur PBD Coffee Morning Bersama Insan Pers

Kapabar – Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Muhammad Musa’ad menggelar coffee morning bersama insan pers Sorong Raya di Vega Hotel Kota Sorong, Jumat (6/1). Diikuti puluhan jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), kegiatan tersebut diharapkan mampu menjaga silaturahmi antara kedua belah pihak dan insan pers bisa berperan sebagai jembatan serta penyampai program kerja Pemerintah Papua Barat Daya.

Pj gubernur mengatakan media memiliki peran yang penting dan strategis. Terlebih khusus lanjut dia, dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan bisa mempengaruhi pandangan tidak sedikit orang.

“Kenapa saya rasa strategis karena hanya media yang dapat menembus batasan-batasan dunia. Sebagai contoh, saat ini dengan mudah kita bisa mengetahui perang di Ukraina dari media, kita bisa mengetahui perkembangan protokol kesehatan dan Covid-19 dari media, kalau misalkan saya bilang hari ini beras langka pun besok semua masyarakat bisa tau berkat adanya media. Itu jadi bukti kalau media bisa menembus batasan-batasan yang ada,” kata Pj gubernur.

Karena memiliki peranan yang penting dan strategis, Pj gubernur berkata Pemerintah Papua Barat Daya harus berkawan dengan media atau insan pers.

“Di era keterbukaan informasi saat ini, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya tidak bisa survive tanpa ada peran serta media. Begitupun media yang pasti membutuhkan pemerintah provinsi sebagai sumber berita dan rekan dalam hal berbagi informasi,” kata Pj Gubernur.

Sementara itu, Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi mengapresiasi niat Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yang ingin menjalin hubungan baik dan melibatkan insan pers dalam aktivitas pemerintah daerah kedepannya.

Wahyudi juga berharap Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dapat mendukung program-program PWI Sorong Raya nantinya.

“Ada beberapa program yang akan dijalankan PWI Sorong Raya kedepan, semoga Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dapat memberikan dukungan dan suport,” harap Yudi sembari mengatakan siap mengawal roda pemerintahan dari sisi pemberitaan.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button