Pendidikan

Robert Kardinal Bagikan 1500 Baju Olahraga kepada Mahasiswa UNIMUDA Sorong

Kapabar – Anggota DPR RI komisi X, Robert Joppy Kardinal membagikan 1500 pakaian olahraga kepada ribuan mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Kamis (15/12). Dibagikannya 1500 itu merupakan bentuk kepedulian Robert terhadap perkembangan olahraga di UNIMUDA Sorong.

Robert mengatakan, memberikan kaos olahraga kepada mahasiswa merupakan janjinya dirinya saat memberikan bantuan matras kepasa UNIMUDA Sorong beberapa waktu yang lalu. “Kemarin saya sudah janji kepada mereka. Yah tidak apalah kalau dengan baju ini mereka bisa semamin termotivasi dalam mengejar prestasi dan impian mereka,” kata Robert.

Robert juga menuturkan keinginannya agar Papua Barat terlebih khusus Kota dan Kabupaten Sorong, kembali disegani di kompetisi olahraga.

“Di tahun 80an, pada saat pengundian di pergelaran turnamen olahraga tingkat nasional, semua provinsi yang ada di Indonesia ini takut jika ketemu dengan Papua, baik itu dicabang atletik, tinju, bola kaki, dan lain-lain. Tapi untuk sekarang hampir tidak ada lagi juara dari Papua yang membuat provinsi lain segan, nah hal ini yang harus dibenahi,” jelas Robert.

Lanjut Robert, untuk meningkatkan kualitas olahraga di tanah Papua, komisi X DPR RI dan Menteri Olahraga tengah merencanakan kemungkinan dilaksanakannya turnamen olahraga dan kompetisi seni serta budaya antar provinsi dan negara-negara Melanesia.

“Suka atau tidak suka, mereka tetaplah saudara kita, baik itu Papua New Guinea, Salomon Island dan lain-lain. Kita juga nanti akan libatkan Provinsi NTT dan Maluku. Tujuan dari akan dilaksanakannya turnamen olahraga dan kompetisi seni serta budaya ini jelas, untuk meningkatkan kualitas Papua di bidang-bidang yang sudah saya sebutkan tadi,” tuntas Robert.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds