Terkini

12 Pekerja Jalan Bintuni – Maybrat Diserang OTK, 1 Diantaranya Alami Luka Tembak

Kapabar – Video dan foto pembantaian pekerja jalan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga terjadi di Kabupaten Teluk Bintuni beredar luas dan membuat gempar warga Papua Barat. Dalam foto tersebut, terlihat 4 pekerja mengalami luka tebasan benda tajam pada bagian kaki dan tangan. Terdapat pula gambar yang menunjukkan bahwa salah satu kaki pekerja dipatahkan oleh KKB yang saat beraksi membawa senjata tajam, senjata api, dan bendera bintang kejora.

Terkait menyebarnya foto itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. mengatakan, pihak kepolisan dan TNI setempat akan mendalami info tersebut dengan tujuan agar lokasi dan waktu kejadian dapat diketahui.

Kendati demikian kabid humas tidak menampik telah terjadi penembakan yang diduga dilakukan orang tidak dikenal ( OTK)  terjadi di Jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni –  Kabupaten Maybrat pada Kamis (29/9).

“Iya telah terjadi penembakan, kepada pekerja proyek jalan Teluk Bintuni – Maybrat, pada Kamis (29/9). Informasi didapat sekitar pukul 18.20 WIT, dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat,” jelas kabid humas melanjutkan informasi yang diberikan Kapolres Teluk Bintuni.

Kabid humas pun mengatakan, saat ini polri tengah mendalami dan mengecek kejadian tersebut.

“Sementara saat ini masih didalami dan dicek, Kapolres bersama personil Kodim dan Brimob akan upaya evakuasi   korban  dan mendatangi TKP,” ujarnya.

Terkait kronologi kabid humas menjelaskan, awalnya saat itu masyarakat yang sedang membuat jalan di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara. Saat sedang membuat jalan sambung kabid humas, masyarakat tadi kemudian mendengar suara tembakan terdengar kencang, berlarian meninggalkan lokasi kerja.

“Terdapat satu teman mereka yang terkena tembakan dibagian tangan kanan sehingga mereka semua sekitar 12 orang (11 laki-laki dan 1 perempuan)  langsung melarikan diri dari dari tempat kejadian dan melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni,” terang kabid humas.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds