Terkini

Dihadiri Gubernur Papua Barat, Musda Ikatan Keluarga Flobamora II Digelar

Kapabar – Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua Barat menggelar musyawarah daerah II di Hotel Aquarius Sorong, Jumat (19/3) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan.

Mikael Oso selaku Ketua Panitia musyawarah daerah IKF II dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memilih ketua IKF  periode 2021-2026.

Mikael juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan, sehingga pelaksanaan musyawarah dapat berjalan dengan lancar. Mikel berharap musyawarah tersebut dapat melahirkan pemimpin yang dapat merangkul dan memimpin IKF ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut Mikael juga mengucapkan Terima kasih kepada Gubernur Papua Barat yang telah memberikan bantuan senilai Rp 100 juta, yang membuat musyawarah umum IKF dapat terlaksana

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua Umum IKF, Romanus Pegan mengajak semua peserta untuk menyukseskan musyawarah tersebut.

“aya mengajak kita semua peserta untuk sama-sama tanggung jawab dan mensukseskan acara ini dari sisi keamanan maupun fisik. Tujuannya agar para calon bisa menyampaikan hal yang penting demi kemajuan organisasi. Perbedaan pendapat pastilah terjadi, tetap mari kita memanfaatkan perbedaan itu sebagai momentum untuk saling menghargai, ” pesan Pegan.

Pegan juga menambahkan Keluarga Flobamora berkomitmen untuk terus mengamalkan Pancasila, memperkuat NKRI memperkuat Bhineka Tunggal Ika, dan mendukung visi dan misi bapak Gubernur dalam pembangunan daerah hal ini merupakan hal yang penting selama ini kita telah menjalin kerjasama serta relasi yang baik dengan pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah di Kabupaten maupun kota.

Selanjutnya, Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengingatkan agar Ikatan Keluarga Flobamora agar tidak terjebak dalam rutinitas dan mau maju aktif melakukan perubahan-perubahan besar demi kemajuan Papua Barat.

“Saya percaya IKF di Papua Barat dapat membuat hal-hal yang baik menjadi sebuah kebiasaan kebiasaan, yang pastinya akan membuat lompatan kemajuan bagi Barat,” kata gubernur.

Gubernur juga mengakui kreatifitas dan budaya dari IKF dalam beradaptasi, adalah bahan baku dan sumber inspirasi yang dapat melahirkan karya-karya yang bernilai tinggi.

“Saya yakin dengan modal budaya yang kita miliki, yang tentunya diikuti oleh proses kreatifitas yang tinggi akan menjadi pondasi kuat untuk mengembangkan dan memajukan Papua Barat. Mari kita tunjukkan bahwa organisasi ikatan Keluarga NTT Papua Barat, bisa terus aktif dalam mengembangkan dan membangun Papua Barat. Ini harus menjadi semangat kita bersama,” harap gubernur.

“Saya juga berharap musyawarah umum seperti ini bukan saja sekali terjadi, tetapi harus berlanjut untuk menggerakkan peran aktif dari masyarakat yang berada di Papua Barat, untuk lebih nyata menunjukkan karya-karyanya kepada pengurus yang terdiri nantinya,” sambung orang nomor 1 di Provinsi Papua Barat itu.

Sementara itu berdasarkan pantauan Kapabar, musyawarah daerah tersebut menyatakan Klinton Tallo kembali menjadi Ketua Umum IKF Papua Barat periode 2021-2026. Hal tersebut dikarenakan Klinton menjadi calon tinggal dalam perebutan kursi Ketua Umum IKF.*I4N

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds