Terkini

Polisi Diminta Perjelas Proses Hukum Kasus Penggelapan Oknum Bhayangkari

Kapabar – Yoseph Titirlolobi meminta pihak kepolisian Polres Sorong Kota, untuk segera memperjelas proses hukum dari kasus penggelapan yang dilakukan oleh salah satu oknum Bhayangkari berinisial Fh.

Permintaan itu diutarakan Yoseph, karena sampai saat ini Fh belum juga mengganti uang dari seorang TNI- Angkatan Laut (AL) bernama Prabowo. Yoseph juga merasa pihak kepolisian nampak tidak serius dalam menangani proses hukum dari laporan penggelapan yang dibuat oleh Prabowo, karena sejak dilaporkan dari bulan Desember tahun lalu, dirinya tidak melihat adanya progres yang signifikan.

Yoseph yang merupakan kuasa hukum dari Prabowo menjelaskan bahwa pada tahun 2018-2019, Fh meminjam uang darinya hampir senilai Rp 300. Dimana menurut Yoseph, saat itu Fh beralasan akan memakai uang tersebut untuk memulai usaha warung dan mengerjakan sebuah proyek.

“Klien saya meminjamkannya secara bertahap, ada yang Rp 50 juta, ada yang Rp 40 juta, sampai total hampir Rp 300 juta. Dikasihnya juga ada yang ditransfer dan ada yang dikasih langsung,” beberapa Yoseph yang ditemui di Kabupaten Sorong, Rabu (27/1).

Namun seiring berjalannya waktu ungkap Yoseph, Fh malah tidak menepati janjinya dengan enggan mengembalikan uang yang telah ia pinjam dari Prabowo. “Klien saya sudah berulang kali menanyakan kejelasan uangnya kepada Fh ini. Tapi yang bersangkutan selalu saja berjanji dan selalu juga mengingkari janjinya, bisa dibilang tidak ada kejelasan lah dari proses pembayaran uang yang telah dipinjamkan oleh klien saya ini,” beberapa Yoseph.

Beruntung kata Yoseph, meskipun jengkel dengan apa yang telah dilakukan oleh Fh, kliennya tetap patuh pada hukum dengan membuat laporan polisi mengenai pelanggaran pasal 378 dan 372, yang tidak lain terkait penipuan dan penggelapan.

“Klien saya ini masih menghormati dan menghargai hukum positif loh, makanya dia lebih memilih membuat laporan polisi. Meskipun jelas-jelas dia sudah ditipu dan uangnya digelapkan oleh Fh ini. Kasihan juga klien saya ini, karena itu adalah uang yang sudah ia tabung sejak lama dan mungkin saja sedang ia butuhkan saat ini,” kata Yoseph.

Melihat kesabaran kliennya dan kerugian yang ditimbulkan tidaklah sedikit, Yoseph sekali lagi meminta pihak kepolisan untuk segera memperjelas proses hukum dari kasus penipuan dan penggelapan tersebut. Apalagi menurut Yoseph, apa yang dilakukan oleh Fh ini bisa menimbulkan gesekan antar insitusi.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds