Terkini

Pergi Memancing, Dua Nelayan Hilang di Kabupaten Sorong

Kapabar – Dua nelayan yang masing-masing bernama Amir dan Jais, hilang dan belum kembali sampai saat ini, setelah sebelumnya diketahui sedang mencari ikan di perairan Pulau bambu Distrik Seget Kabupaten Sorong, Selasa (26/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Mochammad Arifin mengatakan, pihaknya mendapatkan info terkait hilangnya dua nelayan itu pada hari Rabu (27/1). Dimana menurut Arifin, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari Alimudin yang merupakan Babinsa Pulau Bambu.

“Menurut beliau, kemarin atau sekitar pukul 09.00 WIT, ada satu unit long boat berpenumpang 2 orang nelayan yang sedang memancing di Pulau Bambu. Sejak pergi memancing, atau tepatnya dari kemarin, Selasa (26/1), sampai saat ini 2 nelayan tadi belum juga kembali,” jelas Arifin melalui Whatsapp, Rabu (27/1).

Setelah mendapatkan laporan tersebut lanjut Arifin, pihaknya kemudian memberangkatkan team rescue dan satu unit kapal Rescue Boat 221 menuju LKP dan langsung melakukan pencarian. Namun menurut Arifin, sekitar pukul 18.35 WIT pihaknya harus menghentikan pencarian dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

“Tadi masyarakat setempat juga membantu melakukan pencarian, menggunakan 5 unit long boat. Namun proses pencarian harus kita hentikan dan lanjutkan besok, dikarenakan cuaca yang buruk,” jelas Arifin.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button