Terkini

Antisipasi Bencana, Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Digelar

Kapabar – Pemerintah Kota Sorong, TNI-Polri, SAR Kota Sorong, dan instansi terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Sorong Tahun 2021, di Mako Korem 181/PVT, Jumat (22/1).

Wali Kota Sorong Drs Lambertus Jitmau sebagai pempimpin apel tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mau ikut berkontribusi dalam mengantisipasi bencana alam di Kota Sorong.

Wali kota mengatakan beberapa waktu yang lalu telah terjadi banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sambung wali kota, bencana alam tersebut pastinya tidak kita ingin warga Kota Sorong rasakan lagi.

Atas alasan tadi, wali kota merasa Apel Gelar Pasukan, merupakan hal yang penting untuk dilakukan dalam rangka mengantisipasi bencana alam di Kota Sorong, yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Selain itu Apel Gelar Pasukan ini kita lakukan sebagai gerak langkah kontinjensi bencana untuk menyusun skenario penanganan darurat, ketika terjadi bencana berdasarkan kajian teknis dari yang berwenang dengan tujuan, agar sarana prasarana instansi vital serta kegiatan sosial ekonomi masyarakat segera berfungsi,” jelas wali kota.

Wali kota juga menyadari betul bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan harus melibatkan unsur terkait, serta seluruh masyarakat. Oleh karena itulah jelas dia, diperlukan partisipasi semua pihak dan stake holder yang saling bersinergi dalam mengantisipasi serta menghadapi bencana alam.

“Kita manusia berusaha, tetapi Tuhan lah yang menentukan semuanya. Untuk itu saya mengingatkan kepada kita semua untuk tidak henti-hentinya mengangkat doa, sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing. Semoga apa yang kita laksanakan ini selalu mendapat pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Kota Sorong yang kita cinta ini dijauhkan dari musibah alam maupun non alam,” tukas wali kota.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds