Terkini

Kota Sorong Dijatah 1.500 Dosis Vaksin Sinovac

Kapabar – Kota Sorong, Papua Barat, mendapat jatah vaksin Sinovac COVID-19 sebanyak kurang lebih 1.500 dosis. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong Hermanus Kalasuat yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/1).

Dijelaskan Hermanus, tahap awal Kota Sorong akan mendapatkan vaksin sebanyak kurang lebih 1.500 dosis, yang rencananya akan dikirim dengan menggunakan pesawat terbang dari Manokwari pada tanggal 14 Januari (13/1).

“Setibanya di Kota Sorong, vaksin ini akan dikawal ketat oleh aparat keamanan sampai ke tempat penyimpanannya di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Sorong yang ada di Kilometer 11. Vaksin ini memang harus dijaga ketat karena peran pentingnya dalam dalam upaya penekanan angka Covid-19 nanti,” jelas Hermanus.

Disebutkan Hermanus lagi, 10 puskesmas di Kota Sorong juga memiliki tim pelaksana vaksinator, yang siap melakukan vaksinasi dalam beberapa hari kedepan.

“Provinisi Papua Barat rencananya akan melakukan vaksinasi pada tanggal 14 ini. Nah kita di Kota Sorong tinggal menunggu arahan untuk melaksanakan pencanangan dan launching, kemungkinan akan dilakukan tanggal 15 Januari 2020 nanti,” kata Hermanus.

Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat jelas Hermanus, vaksinasi tahap awal akan dilakukan kepada pejabat, tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan lintas suku.

“Mereka yang telah divaksin pada tahap pertama, akan divaksin lagi 14 hari kedepannya. Kalau ada kelebihan vaksin, baru akan diberikan kepada anggota TNI-Polri,” ungkap Hermanus sembari meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir mengingat vaksin Sinovac telah mengantongi izin dari MUI dan BPOM.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds