Terkini

PT Irian Bhakti Kantor Cabang Sorong dan Apotek Klafos Diresmikan

Kapabar – PT Irian Bhakti Papua (Perseroda) Kantor Cabang Sorong serta Apotek dan Laboratorium Klinik Klafos diresmikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Papua Y Derek Hegemur yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang berlokasi di Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kampung Baru, Kota Sorong, Senin 1 Juli 2024.

Komisaris PT Irian Bhakti Papua Ferdinand Risamasu mengucapkan rasa syukurnya yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas diresmikannya PT Irian Bhakti Papua Kantor Cabang Sorong.

“Tahun 50-60an, Irian Bhakti berperan menjadi motor penggerak untuk menyuplai semua kebutuhan pakan. Bahkan semua yang kami makan waktu itu berasal dari Irian Bhakti,” kata Ferdinand.

Dikatakan Ferdinand, kehadiran Apotek dan Laboratorium Klinik Klafos di Kota Sorong
sebagai bentuk pengembangan bisnis dari PT Irian Bhakti Papua khususnya di bidang fasilitas kesehatan.

“Apotek Klafos ini sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan layanan kesehatan berkualitas serta memenuhi kebutuhan obat-obatan yang lebih baik dan lebih mudah untuk dijangkau,” ungkap Ferdinand.

Menurut Ferdinand, perlu diketahui, Apotek Klafos mempunyai moto “Kami Peduli Dengan Kesehatan Anda” ialah seiring dengan nama Apotek Klafos yang berasal dari bahasa Moi berarti Air Hidup.

“Apotek Klafos melayani resep dokter dan penjualan obat dengan jaminan harga terjangkau. Namun, laboratorium melayani pemeriksaan mandiri medical check up menggunakan peralatan canggih dengan tingkat akurasi pemeriksaan tinggi serta dilayani oleh tenaga laboratorium yang profesional dan berpengalaman,” terang Ferdinand.

Dia menerangkan, selain di Kota Sorong, pihaknya juga mempunyai apotek dan laboratorium di beberapa kantor cabang seperti Timika, Biak, Fakfak dan Wamena.

“Dan khususnya Apotek Klafos ini mulai dibangun pada tahun 2023. Soft openingnya pada awal Mei kemarin dan hari ini kami bisa grand opening,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, kedepan pihaknya akan melakukan ekspansi bisnis di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan dengan membuka depo bangunan.

“Kami juga berencana membangun pabrik air minum kemasan. Kedepan itu, kami juga menginginkan menjadi pemasok atau distributor untuk beberapa bahan makanan seperti ayam dan ikan,” paparnya.

Dalam menjalankan bisnis tersebut, lanjut dia, pihaknya menyadari bahwa kerjasama dengan para mitra usaha, pemerintah daerah dan pihak terkait sangatlah penting dilakukan.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini. Kami berharap agar hubungan baik ini dapat terus terjaga dan semakin kuat di masa yang akan datang,” tuntasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya Jhony Way menuturkan, bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya keberadaan infrastruktur yang representatif dipandang perlu sebagai salah satu aset serta bukti bahwa daerah tersebut berkembang dan maju.

“Pemprov Papua Barat Daya mempunyai slogan “Kitorang Kuat, Karena Torang Satu” yang mempunyai makna bahwa pembangunan di Papua Barat Daya tidak dapat dijalan sendiri, melainkan harus melibatkan semua pihak,” terang Jhony.

Dikatakan Jhony, PT Irian Bhakti Papua adalah perusahaan daerah yang mempunyai kontribusi luar biasa kepada masyarakat Papua pada umumnya.

“Karena perusahaan yang bersejarah sudah ada sejak jaman Belanda dan mempunyai aset hampir seluruh Tanah Papua. Dan sekarang telah mengalami perubahan status dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT) sehingga saya yakin dan percaya dengan perubahan status itu, Irian Bhakti akan kembali berjaya dan turut serta membangun perekonomian di Papua Barat Daya,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds